Beranda Akses Peran Anggota Dewan Terpilih dalam Pemenangan Fadhil-Bakhtiar

Peran Anggota Dewan Terpilih dalam Pemenangan Fadhil-Bakhtiar

BATANGHARI, AksesJambi.com – Setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengeluarkan SK usungan dan mengimbau seluruh kader dan anggota partai untuk berjuang memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief SE dan H Bakhtiar SP. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah (Pe-eR) yang besar bagi seluruh kader partai yang duduk di kursi DPRD Batanghari.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh AksesJambi.com, ketiga partai pengusung ini masing-masing mengantongi 4 kursi di DPRD.
Dimana PPP sendiri mempunyai nama M Zaki dari dapil I yang mengantongi 1.480 suara, Turisman dari dapil II mengantongi 866 suara, Minarti dari dapil III mengantongi 1.954 suara dan Raden Tarmizi dari dapil IV memperoleh 1.309 suara.

Sementara, dari fraksi partai Nasdem diisi oleh Aminah dari dapil I dengan perolehan 1.334 suara, Deni Setiawan dari dapil II mengantongi 1.427 suara, Risno dari dapil III mengantongi 896 suara dan Marjani dari dapil IV memperoleh 1.206 suara.

Untuk PKB sendiri diisi oleh Patoni dari dapil I dengan perolehan 1.658 suara, Banu Aziz dapil II mengantongi 1.668 suara, Ilhamsyah dari dapil III memperoleh 1.821 suara dan Ilhamuddin dari dapil IV mengantongi 2.568 suara.

Sesuai dengan himbauan DPP dan ketua masing-masing partai di daerah Batanghari, mereka kedepannya harus turut berjuang bersama untuk memenangkan Paslon Fadhil-Bakhtiar di pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang. Jika ditotal, seluruh jumlah pemilih 12 orang anggota dewan ini kurang lebih 18.187 suara pada pileg 2019 lalu.

Jika simpatisan ataupun pemilih anggota dewan terpilih di pileg 2019 lalu mendukung paslon Fadhil-Bakhtiar, maka hampir mendekati angka 10 persen dari jumlah mata pilih. Jumlah ini belum lagi didulang oleh suara simpatisan dan pendukung Elpisina, Sapuan Anshori dan Hasbi Anshori, yang berada di kursi DPRD Provinsi Jambi dan DPR RI.

Saat dikonfirmasi, Sekjen DPW PPP Provinsi Jambi, Mauli Pulungan mengatakan, sudah saatnya seluruh kader untuk merapatkan barisan. Bahkan ia menghimbau seluruh kader dan anggota DPRD fraksi PPP untuk mulai bergerak menggalang suara dan memasang baliho Fadhil-Bakhtiar di masing-masing kediaman mereka.

“Semua kader harus rapatkan barisan, dan jangan ada lagi yang berjalan-jalan ke paslon lainnya,” ujar ketua tim partai koalisi Fadhil-Bakhtiar tersebut

Sementara itu, ketua DPD Partai Nasdem, Aminudin mengatakan, partai Nasdem sendiri mempunyai potensi yang besar untuk memenangkan Fadhil-Bakhtiar. Dan ia selaku ketua meyakini jika para kader Nasdem Batanghari akan patuh dengan perintah DPP.

“Kita mempunyai banyak kader yang potensial, kita minta semua untuk bekerja, jangan ada lagi yang toleh kiri kanan melirik Paslon lain. Sebab kita harus berjuang memenangkan Fadhil-Bakhtiar. Terlebih lagi ada bang Hasbi dan Sapuan yang akan turut serta berjuang bersama kita,” ujarnya, Jumat (04/09/2020)

Hal senada diungkapkan ketua DPC PKB Batanghari, Elpisina. Dia meminta seluruh simpatisan dan pendukungnya pada saat pileg 2019 lalu, bersama-sama memenangkan Fadhil-Bakhtiar. Terlebih saat pileg 2019 lalu ia memperoleh di atas 16 Ribu suara di wilayah Batanghari.

“Karena PKB tidak sembarangan memilih calon pemimpin, dari semua paslon yang mendaftar saat penjaringan, kita akhirnya melabuhkan dukungan kepada Fadhil-Bakhtiar. Karena Batanghari membutuhkan sosok pemimpin yang berwibawa dan mampu merubah Batanghari menjadi lebih baik,” kata dia, Kamis (03/09/2020).

Di lain tempat , anggota DPRD Batanghari Fraksi PKB, Ilhamuddin mengatakan, sesuai instruksi dari DPP PKB, ia sebagai kader sejati tentunya mendukung penuh keputusan dari DPP.

“Jauh sebelum penetapan siapa paslon yang akan diusung oleh PKB, saya sudah meyakini bahwa Fadhil-Bakhtiar yang akan diusung oleh partai. Karena Paslon Fadhil-Bakhtiar memenuhi kriteria sebagai sosok pemimpin Batanghari,” kata dia saat dibincangi AksesJambi.com, Sabtu (05/09/2020).

Sementara itu, calon Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan, dengan terbentuknya partai koalisi, sudah saatnya paslon Fadhil-Bakhtiar dan seluruh anggota partai untuk bekerja bersama.

“Untuk meraih kemenangan, maka roda tersebut harus bergerak. Jika semuanya bergerak secara bersama-sama, maka insyaallah kemenangan akan kita raih,” kata Fadhil.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung maupun pendukung yang sudah memberikan kepercayaan kepada mereka berdua untuk maju di pilkada Batanghari 2020.

“Saya bersama bang Bakhtiar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang sudah diberikan. Kami yakin dan percaya kedepannya partai memberikan peran dan kontribusi yang besar jika kita seiring sejalan dalam membangun Batanghari,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi