Beranda Akses Ratusan CPNS Tanjab Barat Lulusan 2019 Belum juga Prajabatan

Ratusan CPNS Tanjab Barat Lulusan 2019 Belum juga Prajabatan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dari lima angkatan yang lulus CPNS tahun 2019, baru satu angkatan yang telah dilaksanakan prajabatan. Sementara untuk keempat angkatan masih menunggu kepastian kapan akan dilakukannya prajabatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Gatot Suwarsono, Selasa (07/07/2020).

Gatot menyebutkan, bahwa sebelumnya empat angkatan tersebut akan dilakukan prajabatan pada 2020 ini. Namun, karena adanya Covid-19 dan adanya kebijakan terhadap pemangkasan anggaran. Maka anggaran untuk prajabatan empat angkatan tersebut, dialihkan untuk penangganan Covid-19.

“Kita dari lima angkatan, baru satu kemarin yang tahun 2019 sudah dilaksanakan prajabatan. Tapi, karena ada pemotongan anggaran jadi sisanya empat angkatan itu belum dilaksanakan prajabatan,” sebutnya.

Dirinya menerangkan, bahwa pada awalnya, pihak BKD mengurangi anggaran untuk dua angkatan, sehingga untuk dua angkatan lainnya dimungkinkan untuk dilakukan prajabatan. Namun, karena perlu pengurangan anggaran maka dua angkatan yang direncanakan dilakukan prajabatan tersebut turut dihapus.

“Dari empat itu rencananya dua angkatan, disamping mengurangi dua angkatan kemarin itu masih kurang lagi. Kemudian disuruh untuk mengurangi dana-dana yang masih dimungkinkan untuk dikurangi, akhirnya hilang semua,” ungkapnya.

Namun, kata Gatot, ada arahan dari pemerintah pusat bahwa untuk empat angkatan CPNS 2019 yang belum dilaksanakan prajabatan harus dilaksanakan selambat-lambatnya pada tahun 2022. Setidaknya, keempat angkatan tersebut ada 145 orang yang belum dilakukan prajabatan, yakni di golongan II dan III.

“Kalau nanti di 2021 ini usulan kami disetujui, makan semua empat angkatan itu dilaksanakan di 2021. Kita lihat nanti seperti apa kedepannya,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi