Beranda Akses Pasien Positif Covid-19 di Jambi Tambah 1 Orang, Total 121 Kasus

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Tambah 1 Orang, Total 121 Kasus

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi bertambah satu orang pada Selasa, (07/07/2020) sehingga total kasus positif menjadi 121 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat 39 orang dan meninggal dunia 1 orang.

Berdasarkan sebaran data kasus Corona yang disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi hari ini, Selasa (07/07/2020), pukul 17.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) turun 2 jadi 41 orang.

Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 24 orang (bertambah 1 dari hari sebelumnya), pasien sembuh dan sudah pulang sebanyak 81 orang. Sementara, masih ada 32 pasien yang menunggu hasil uji lab/swab di Jambi.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, terdapat penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi satu kasus.

“Hari ini, ada penambahan 1 pasien konfirmasi positif Corona. Pasien tersebut adalah seorang laki-laki berusia 30 tahun, warga Kota Jambi. Pasien ini adalah pasien 121 berinisia SF,” kata Johansyah, Selasa (07/07/2020) sore.

Dengan penambahan satu orang pasien ini, maka data pasien Covid-19 Jambi per hari ini mencapai total 121 orang. Pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 81 orang, dirawat di rumah sakit 39 orang, dan baru kemarin meninggal 1 orang.

Kasus Kematian Pertama di Jambi akibat Covid-19, Pasien Positif asal Kerinci

Tim Gugus Tugas Provinsi selalu mengingatkan agar semua pihak tetap harus disiplin terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus ini, yaitu dengan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Selain itu, jangan lupa juga selalu memakai masker ketika keluar rumah dan saat berada di tempat umum, menjaga jarak fisik atau physical distancing minimal 1 meter dengan orang lain.

“Penting pula untuk selalu meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu berpikiran positif dan jangan panik. Hal ini harus kita biasakan sebagai budaya baru dalam kehidupan new normal. Tetap tenang dan semangat melawan Covid-19,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi