Beranda Akses ACT Jambi Salurkan 2.000 Masker untuk Tenaga Medis RSI Arafah 

ACT Jambi Salurkan 2.000 Masker untuk Tenaga Medis RSI Arafah 

JAMBI, AksesNews – Sebagai bentuk kepedulian dan totalitas dalam menghadapi pandemi Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi menggelar Aksi Dukung Perjuangan Para Pahlawan Medis dengan membagikan 2.000 masker ke RSI Arafah yang merupakan salah satu rumah sakit mitra ACT Jambi, Jumat (27/03/2020).

Program ACT Jambi, Husen Wijaya mengatakan, Aksi ini merupakan bukti keseriusan ACT Jambi dalam mendukung tim medis sebagai garda terdepan melakukan penanganan virus Corona.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan ACT untuk Para Pahlawan Medis dalam ikhtiar mencegah Covid-19. Insya Allah kita membagikan masker untuk tenaga medis terutama di rumah sakit rujukan penangan Covid-19 dan mitra ACT,” kata Husen Wijaya.

Disamping itu, dalam Aksi Dukung Perjuangan Para Pahlawan Medis ACT juga melakukan Operasi Pangan Gratis dan akan mengupayakan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

“ACT Jambi juga sudah menjalankan Operasi Pangan Gratis di beberapa Rumah Sakit sebagai upaya agar asupan nutrisi tenaga medis tercukupi. Selain itu kita sedang mengusahakan pengadaan Alat Pelindungan Diri (APD) mengingat stok yang ada di RS juga sudah menipis,” jelasnya.

Sementara itu, dr. Dian Fitri Rosetikarini, MARS, selaku Direktur Rumah Sakit Islam Arafah mengungkapkan bahwa saat ini RSI Arafah kehabisan stok masker yang sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis di sana sebagai salah satu APD yang penting dalam penanganan pencegahan penularan Covid-19.

Beliau mengapresiasi positif dan sangat berterima kasih kepada ACT Jambi. Alhamdulillah, mewakili RSI Arafah dirinya sangat berterimakasih kepada tim ACT Jambi yang telah memberikan bantuan berupa masker yang memang sangat dibutuhkan tenaga medis di rumah sakit ini.

“Semoga kita dapat terus berkolaborasi dengan ACT dalam memberikan kebaikan untuk orang banyak,” katanya.

Aksi Dukung Perjuangan Para Pahlawan Medis tidak hanya sekali saja, akan tetapi akan terus dilakukan berkesinambungan di beberapa Rumah Sakit terutama yang menjadi rujukan penangan Covid-19 di area Provinsi Jambi. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi