Beranda Akses Kapolres dan Danrem 042/Gapu Pantau Sopir Angkutan Barang di Roro

Kapolres dan Danrem 042/Gapu Pantau Sopir Angkutan Barang di Roro

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kapolres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dan Danrem 042 Garuda Putih (Gapu) Kolonel Kav M Zulkifli melakukan pemantauan kepada 26 orang terdiri dari sopir dan kernek mobil yang berasal dari Batam dengan menggunakan Kapala KMP Citra Mandala Abadi di Pelabuhan Roro, Kualatungkal, Kamis (07/05/2020).

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan pemantauan tersebut di lakukan untuk melihat bagaimana pengecekan kesehatan yang di lakukan tim Gugus Covid-19 Tanjabar di lokasi.

“Kita pastikan apakah itu sopir saja atau ada penumpang. Setelah kita cek ternyata hanya sopir dan kernet,” katanya.

Dirinya menjelaskan Kapal KMP Tandemand tersebut terdiri dari 26 orang yakni dari 15 unit truk dan L 300 1 unit.

“Kita cek kesehatan alhasil aman semuanya. Saatdilakukan pengecekan sopir dan kernet turun dari Kapal dan Antri berjarak 1 sampai 2 meter. Dilakukan penyemprotan desinfektan,”ujarnya

Para sopir dan kenek diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun. Penumpang dan barang masuk kedalam bilik steril. Dilakukan cek suhu tubuh dan pendataan identitas para sopir dan kenek.

“Selanjutnya dilakukan pemeriksaan barang menggunakan X-Ray,”ujarnya.

Guntur menghimbauan kepada para sopir dan kernet apabila telah sampai dirumah untuk membersihkan diri dan mengganti pakaian yang digunakan serta mencuci kendaraan.

Terakhir, dilakukan penyemprotan Desinfektan terhadap Kendaraan. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi