Beranda Akses Pasien Positif Corona di Jambi yang Pulang ke Rumah Sudah Dijemput

Pasien Positif Corona di Jambi yang Pulang ke Rumah Sudah Dijemput

JAMBI, AksesNews – Seorang pasien positif terjangkit virus Corona (COVID)-19 dikabarkan pulang ke rumah. Padahal pasien tersebut, belum dinyatakan sembuh yang di Rawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi, Johansyah, mengatakan, ia langsung mengkonfirmasi pihak RSUD Raden Mattaher Jambi, terkait kepulangan pasien positif Corona pada Selasa (07/04/2020) siang.

“Saya sudah menghubungi Direktur Utama RSUD Raden Mattaher, dr. Ferry Kusnadi, untuk mempertanyakan alasan kepulangan pasien 01 positif Corona,” kata Johansyah.

Menurut keterangan dr. Ferry, kata Johansyah, pasien 01 pulang atas permintaan keluarga, dan mereka berjanji akan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Selain itu, Johansyah juga menyebutkan bahwa Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, dr. Samsiran Halim sangat kecewa terhadap keputusan sepihak RSUD Raden Mattaher memulangkan pasien.

Dinkes Provinsi Jambi memerintahkan, agar pihak RSUD Raden Mattaher segera menjemput pasien positif tersebut untuk di bawa kembali ke rumah sakit. Jika tak segera di bawa ke rumah sakit kembali, hal ini akan membahayakan orang lain.

Uji lab/swab kedua, masih positif. Sedangkan uji lab ketiga belum keluar hasilnya. Keputusan pihak RSUD Raden Mattaher membolehkan pasien positif Corona pulang tanpa izin Menteri Kesehatan (Menkes) akan berbuntut panjang.

Rencananya, Dirut RSUD Raden Mattaher, dr. Ferry Kusnadi akan dipanggil oleh Pj. Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, untuk dimintai penjelasannya.

Diperiksa Polisi, Keluarga Pasien Positif Corona yang Pulang ke Rumah Juga Diisolasi

Sementara itu, malam ini pihak RSUD Raden Mattaher akan menjemput pasien 01 tersebut. Dari informasi, pasien sudah sampai ke Tebo pukul 13.00 WIB, dan sekarang pihak RSUD Raden Mattaher sudah dijalan menjemput pasien Corona tersebut.

“Pasien 01 bersedia kembali ke Rumah Sakit Raden Mattaher. Tentu kita lakukan, pihak keluarga akan dilakukan rapit test ulang besok,” kata Johansyah, Selasa (07/04/2020) malam.

Namun, ternyata pasien 01 tersebut masih berada di Kota Jambi. Tim RSUD Raden Mattaher segera jemput. Informasi yang diterima, 30 menit yang lalu pasien sudah dijemput di kediamannya di kawasan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi