Beranda Akses Lirik Lagu C19 Band “Senandung Corona” Besutan Polda Jambi

Lirik Lagu C19 Band “Senandung Corona” Besutan Polda Jambi

JAMBI, AksesNews – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menciptakan lagu bertajuk Lawan Corona. Lagu tersebut dinyanyikan oleh lima personel polisi di jajaran Polda Jambi dengan judul “Senandung Corona” oleh C19 Band.

Dari kelima anggota polisi itu diantaranya, AKBP Ruliandi dan Bripka Hans Simangunsong sebagai vokalis, Bripka Agung Bayu sebagai gitaris, Bripda Bagus sebagai bassis dan Bripda Defran Sukma Wijaya sebagai drummer.

Kabag Binkar Polda Jambi, AKBP Sinaga S.I.K mengatakan, awalnya Band C-19 ini dibuat agar masyarakat jangan takut dan jatuh mentalnya terhadap wabah virus Corona (COVID-19) yang saat ini tengah merebak.

“Kita selaku polisi, juga harus membuat semangat untuk masyarakat agar mentalnya terus semangat menghadapi COVID-19,” kata AKBP Sinaga, Selasa (07/04/2020).

Selaku Produser Band C19 ini, menurutnya lagu ini terinspirasi dari lagu Jiayou Wuhan. Lagu ini sengaja dibuat versi indonesianya, agar masyarakat indonesia dapat memahami arti yang sebenarnya.

“Lagu penyemangat berbahasa mandarin ini telah kita terjemahkan ke Bahasa Indonesia agar kiranya lagu ini bisa membuat semangat masyarakat Indonesia dan dunia. Agar virus corona tersebut dapat segera teratasi,” jelasnya.

Polda Jambi Rilis Video Klip Lagu “Senandung Corona” di YouTube

Berikut lirik lagu “Senandung Corona” oleh C19 Band:

Mari semua kita 
Bersama-sama
Kuatkan langkah kita 
Dalam satu doa
Kita bersama 
Saling berbagi rasa
Kasih dan cinta kita 
Akan selalu ada
Semangat dunia 
Kita bersama 
Untuk melawan semua
Kesedihan kita
Reff
Ayo dunia
Lawan corona
Tuhan kan melindungi kita….

 

Video klip lagu tersebut telah diunggah di kanal YouTube Humas Polda Jambi pada Senin (06/04/2020) kemarin. Dalam video klip berdurasi 3 menit 38 detik tersebut, mereka ingin menjadi penyemangat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi corona.

Melalui lagu ini, Polda Jambi mencoba menyampaikan pesan kepada seluruh dunia dan warga Indonesia khususnya masyarakat Jambi agar bersama-sama dan bahu-membahu dalam menghadapi virus Corona. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi