Beranda Akses Galang Donasi untuk Perawatan, Insan KOTAKU Kota Jambi akan Beli Masker di...

Galang Donasi untuk Perawatan, Insan KOTAKU Kota Jambi akan Beli Masker di UMKM

KOTAJAMBI, AksesNews – Dengan Tagline #kotakujambipeduli, Insan Program KOTAKU Kota Jambi menggalang donasi ke masyarakat untuk membeli masker yang akan diserahkan kepada perawat yang merupakan sebagai salah satu garda terdepan penanganan wabah Corona.

Koordinator Kota Program KOTAKU Kota Jambi, Rd Rusdianto mengatakan penggalangan dana dilakukan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Antar BKM (FKA) Kota Jambi.

“FKA Merupakan forum yang menaungi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) se-Kota Jambi, koordinatornya saudara Sakirin Pohan,” katanya, Selasa (07/04/2020).

Secara bertahap, dana yang telah terkumpul melalui donasi ini akan dipesankan masker memanfaatkan Kelompok Sosial Masyarakat (KSM) penjahit yang ada di Kota Jambi.

“Setelah dana terkumpul, nantinya FKA akan mengandeng KSM. Saat ini BKM tengah mendata KSM yang akan diajak kerjasama. Sesuai arahan Pak Walikota ini penting dilakukan, agar perekonomian masyarakat kecil tetap berjalan ditengah lesunya ekonomi seperti yang terjadi saat ini,” jelasnya.

Dari hasil koordinasi dengan Pemkot Jambi, dibutuhkan 5000 masker untuk membantu perawat. Insan KOTAKU Kota Jambi menargetkan pengumpulan donasi dengan jumlah tersebut.

Pengumpulan donasi selain dilakukan mendatangi langsung warga juga dengan memanfaatkan media sosial. Dalam penggalangan, setiap warga Kota Jambi diajak untuk menyumbang dana sebesar Rp 15.000.

Dalam penggalangan donasi, ratusan orang terdiri dari pengawas program KOTAKU dan BKM sebagai pelaksana program KOTAKU ditiap kecamatan terus bergerak mengumpulkan dana hingga mencapai target. (*)

DRadio 104,3 FM Jambi