Beranda Akses Diperiksa Polisi, Keluarga Pasien Positif Corona yang Pulang ke Rumah Juga Diisolasi

Diperiksa Polisi, Keluarga Pasien Positif Corona yang Pulang ke Rumah Juga Diisolasi

JAMBI, AksesNews – Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi untuk melakukan pemeriksa terkait pasien positif virus Corona (COVID-19) yang pulang ke rumahnya.

Petugas Polda Jambi yang datang ke RSUD Raden Mattaher Jambi dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi  Kombes Pol Yudha Setyabudi, yang tiba sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (07/04/2020) malam.

Dari pantauan di lapangan, terlihat petugas dari Polda Jambi menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) memasuki ruang isolasi pasien positif virus Corona di RSUD Raden Matter Jambi, untuk memeriksa pasien positif Corona yang pulang ke rumah tersebut.

Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi, mengatakan bahwa pihaknya datang ke RSUD Raden Mattaher Jambi untuk melakukan pemeriksa terhadap pasien positif Corona yang tadi pulang ke rumahnya.

“Tadi anggota kita sudah lakukan pemeriksa, untuk lebih jelas besok langsung konfirmasi ke Kapolda,” katanya singkat.

Sementara itu, Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Ferry Kusnadi mengatakan, bahwa pasien positif virus Corona tersebut pulang ke rumah atas kemauannya sendiri.

Oknum Security RSRM Larang Jurnalis Ambil Gambar Kedatangan Pasien Positif Corona

“Pasien memaksa untuk pulang ke rumah, jadi bukan pihak rumah sakit yang memulangkan,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai prosedur pemulangan pasien positif Corona, dr. Ferry menyampaikan itu merupakan tanggung jawab dokter yang merawatnya.

“Kalau itu kan ada divisinya, dan ada dokter penanggung jawabanya. Kalau Saya direktur tidak ke masalah perorangan,” sebutnya.

Untuk diketahui, pasien positif Corona asal Kabupaten Tebo ini pulang ke rumahnya yang berada di kawasan Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi pada hari Selasa (07/04/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Pasien Positif Corona di Jambi yang Pulang ke Rumah Sudah Dijemput

Sementara itu, seorang wanita yang merupakan keluarga pasien positif Corona juga di bawa ke ruang Isolasi RSUD Raden Mattaher Jambi, sekitar pukul 22.08 WIB, 30 menit setelah pasien positif Corona masuk ke ruang isolasi.

Seorang wanita tersebut, tiba di RSUD Raden Mattaher Jambi turun dari mobil ambulan dan langsung di bawa ke ruangan Isolasi dengan menggunakan masker dan mukena, yang didampingin tenaga medis yang menggunakan APD.

Seorang wanita keluarga pasien positif Corona juga diisolasi ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Kalau pasien yang positif Corona sudah 30 menit yang lalu masuk ke ruangan isolasi, kalau yang baru datang ini keluarga pasien,” kata salah satu medis di lokasi.

Saat ini, pasien positif Corona tersebut telah berada di ruang isolasi RSUD Raden Matther Jambi setelah dijemput oleh Tim Gugus Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi menggunakan mobil ambulan. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi