Beranda Akses Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek ke II Penguatan Pengawas TPS

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek ke II Penguatan Pengawas TPS

TANJABBAR, AksesNews – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tungkal Ilir Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) ke II, terhadap 153 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di Aula Hotel Masa Kini Kuala Tungkal, Minggu (06/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 153 pengawas mendapatkan materi terkait proses dalam pengawasan persiapan pemungutan suara, pengawasan pemungutan suara, pengawasan proses pemungutan suara, pengawasan penghitungan surat suara.

“Materi berupa penguatan pengawasan, untuk memastikan agar PTPS bisa bekerja secara profesional,” kata Amrina selaku Kordinator Divisi SDM Panwascam Tungkal Ilir.

Lebih lanjut, Amrina menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada Pengawas TPS agar dapat memahami tugas dan fungsinya di masing-masing TPS pada saat 9 Desember 2020 nanti.

“Para peserta juga dibekali pengetahuan tata cara pemilihan Pemilu 2020 yang sah dengan tidak sah, agar dapat pahami tentang Teknis Pengawasan tersebut,” ungkapnya.

Delain itu, Amrina juga mengatakan dengan digelarnya Bimtek ini tentunya pihak Panwascam Tungkal Ilir berharap pada Pemilu 9 Desember 2020 nanti, dapat berjalan sukses dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bersama,

“Kita juga menginginkan partisipatif bagi pengawasan dari semua pihak termasuk masyarakat di Kecamatan Tungkal Ilir serta dengan adanya 153 Pengawas TPS kelurahan/desa tentu dengan harapan proses pengawasan Pemilu berjalan lancar dan maksimal sesuai target,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi