Beranda Akses Ada Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Putri Ayu Tutup Sementara

Ada Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Putri Ayu Tutup Sementara

KOTAJAMBI, AksesNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali menutup layanan kesehatan, kali ini Puskesmas Putri Ayu ditutup sementara setelah satu tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas tersebut terpapar Covid-19.

“Puskesmas Putri Ayu ditutup selama 3 hari, terhitung tanggal 7 sampai 9 Oktober 2020. Selain itu, selama penutupan juga akan dilakukan disinfeksi,” kata Wakil Wali Kota Jambi, dr. Maulana dalam video yang dirilis Humas Kota Jambi, Selasa (06/10/2020).

Menurutnya, tujuan penutupan untuk memberikan kesempatan kepada tim surveillance Dinas Kesehatan (Dinkes) ahar segera melakukan tracking terhadap tenaga kesehatan lainnya.

“Kepada masyarakat yang selama ini menggunakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Putri Ayu, terutama pada masyarakat Kota Jambi yang memiliki penyakit kronis dan melakukan pengecekan kesehatan secara rutin agar dapat melaksanakan pemeriksaan kesehatan di puskesmas lain terlebih dahulu,” jelasnya.

Pemkot Jambi mengusulkan kepada masyarakat yang biasa melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas Putri Ayu untuk saat ini pindah dulu ke Puskesmas Simpang IV Sipin atau puskesmas Simpang kawat atau di Puskesmas lain di wilayah kota Jambi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan dan Kepala Puskesmas tersebut, agar dapat memberikan pelayanan kepada bapak-ibu semua. Mari kita jaga diri kita dan keluarga kita, saudara kita dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi