Beranda Akses BNN Susuri Lokasi Rawan Narkoba di Kota Jambi

BNN Susuri Lokasi Rawan Narkoba di Kota Jambi

JAMBI, AksesNews – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam rangka untuk menekan angka peredaran narkotika di Kota Jambi. Kegiatan patroli rutin tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (05/09/2020) sekira pukul 22.00 WIB, hingga pukul 00.30 WIB.

Sejumlah tempat yang didatangi Tim BNN Provinsi Jambi yakni, tempat-tempat kampung yang rawan akan peredaran narkotika, seperti Pulau Pandan dan Danau Sipin.

Tim BNN Provinsi Jambi langsung menuju ke lokasi Pulau Pandan dan langsung melaksanakan tugasnya, namun sampai disana petugas tak berhasil menemukan hal yang mencurigakan.

Petugas pun langsung melanjutkan patrolinya berkeliling di kawasan Danau Sipin, pada saat melintas di kawasan tersebut, sekira pukul 23.00 WIB, anggota melihat ada satu orang yang gerak-geriknya mencurigakan.

Akhirnya, petugas pun dengan cepat mengejar seorang laki-laki tersebut. Anggota sempat kehilangan jejaknya, namun anggota tak mau menyerah, akhirnya sekitar 5 menit kemudian anggota pun berhasil menemukannya.

Laki-laki tersebut ternyata bersembunyi di bawah kolong rumah kosong yang berada di kawasan Danau Sipin, selanjutnya petugas pun langsung melakukan penggeledahan terhadap terhadap laki laki yang dicurigai tersebut. Namun, disana petugas tak menemukan hal yang mencurigakan.

Karena masih curiga, anggota pun langsung melakukan introgasi terhadap laki-laki tersebut.

Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Jambi, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo melalui Kanit Pemberatasan, Ipda Rico mengatakan, awalnya melihat bahwa laki-laki ini melemparkan sesuatu barang yang tidak diketahui, jadi dilakukan penggeledahan dan introgasi untuk mengetahui apa yang ia buang tadi.

“Namun, laki laki ini tidak mengakui kalau dia membuang barang tersebut, tapi dia mengakui bahwa dia pernah memakai barang haram tersebut dua minggu yang lalu,” katanya.

Lebih lanjut, Ipda Rico menambahkan setelah beberapa jam melakukan introgasi dan meminta untuk memberi tahu dimana barang tersebut di buang, dan tidak bisa menemukannya.

“Kita pun hanya memberikan peringatan kepada laki laki tersebut, apabila untuk kedua kali dia ketangkap lagi, akan langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tambahnya.

Kegiatan patroli rutin tersebut akan terus dilaksanakan setiap harinya ke daerah yang rawan peredaran narkoba.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan untuk mencegah peredaran narkoba di wilayah Jambi,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi