Beranda Akses Nihil Tambahan Kasus, Tersisa 3 Kabupaten Zona Hijau Covid-19 di Jambi

Nihil Tambahan Kasus, Tersisa 3 Kabupaten Zona Hijau Covid-19 di Jambi

Sebaran kasus Corona di Provinsi Jambi pada Kamis, 6 Agustus 2020. Foto: Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.
Sebaran kasus Corona di Provinsi Jambi pada Kamis, 6 Agustus 2020. Foto: Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi.

JAMBI, AksesNews – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi mencatat, bahwa pada Kamis, 6 Agustus 2020, tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 atau nihil kasus baru.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah kembali menyampaikan, update data terbaru sebaran Corona di Jambi, tak ada perubahan data atau masih masih sama dengan data sebelumnya.

“Hari ini, kasus konfirmasi positif tak bertambah, tetap 193 kasus. Untuk jumlah pasien sembuh masih 116, kasus kematian 4 orang dan jumlah pasien positif yang masih dirawat sebanyak 73 orang,” kata Johansyah, Kamis (06/08/2020) sore.

Sedangkan, untuk orang dengan kasus suspek hari ini terdapat penambahan delapan kasus baru sehingga secara kumulatif jumlah kasus suspek di Jambi saat ini sebanyak 43 orang.

Selain itu, Johansyah juga menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya secara kumulatif telah memeriksa kasus suspek sebanyak 2.863 dengan hasil positif Covid-19 berjumlah 193 orang.

“Masih ada 26 pasien yang sedang menunggu hasil uji swab tahap kedua ini. Kita berharap semua hasilnya negatif, sehingga tak ada lagi penambahan kasus,” sebutnya.

Tambah Lagi, Jumlah Positif Covid-19 Jambi Hampir 200, Total 193 Kasus

Johansyah mengatakan, bahwa dari 11 kabupaten/kota yang berada Provinsi Jambi, saat ini yang berzona hijau hanya tersisa tiga yakni Kabupaten Merangin, Bungo dan Tebo.

“Jambi saat ini miliki tiga daerah yang berzona hijau, sedangkan wilayah lainnya di Jambi masih berwarna kuning,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi