Beranda Akses Trending No 1 di YouTube, Syakir Daulay Beli Lisensi Lagu “Aisyah Istri...

Trending No 1 di YouTube, Syakir Daulay Beli Lisensi Lagu “Aisyah Istri Rasulullah” 

MILENIAL, AksesNews – Deretan cover lagu “Aisyah Istri Rasulullah” menguasai puncak trending di platform YouTube Indonesia. Tak heran, belakangan ini lagu tersebut memang sangat populer dikalangan milenial.

Banyak musisi cover, menyanyikan lagu band asal negeri jiran malaysia tersebut. Pasalnya, hampir seluruh daftar trending di YouTube Indonesia berisikan lagu “Aisyah Istri Rasulullah”.

Awalnya, lagu tersebut dinyanyikan oleh YouTuber Malaysia bernama Mr Bie di akun Vitaminbie sejak tahun 2017 lalu. Belakangan diketahui, lagu versi aslinya berjudul “Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu)”.

Mr Bie mengemas ulang lagu “Aisyah” milik Band bernama Projector. Dirinya menyatakan, bahwa pengubahan lirik di lagu itu disesuaikan untuk Indonesia dan tetap merupakan karya Projector Band.

Pencipta Lagu dan Penyanyi Asli “Aisyah Istri Rasulullah” yang Lagi Viral

Saat ini, Syakir Daulay merajai puncak trending nomor 1 di YouTube Indonesia. Sejak diunggah, videonya sudah ditonton lebih 24 juta kali dan disukai 965 ribu orang, Senin (06/04/2020). Meledaknya lagu itu, Syakir langsung mengurus dan akan membeli lisensi lagu tersebut.

“Awalnya gua emang suka banget lagu itu, dan mau menunjukkan ke orang-orang bahwa nabi kita itu jauh lebih romantis loh dari pada orang-orang barat. Dari awalnya iseng, akhirnya kemudian trending. Wah, ini kalau tidak diurus mungkin akan berakibat fatal, ya udah kita kontak dan akhirnya kita beli lisensinya,” kata Syakir di Channel Youtube dunia MANJI.

Sebelumnya, Anji penasaran terkait status lagu tersebut di Indonesia. Kemudian, ia mengunggah sebuah video yang membahas tentang lagu “Aisyah Istri Rasulullah” di Channel YouTube-nya dunia MANJI.

“Saya pikir lagu ini punyanya si Syakir Daulay, karena dia menuliskan official music video. Tapi setelah saya lihat Sabyan sudah lebih dulu postingnya. Sabyan cover, dia (Syakir Daulay) official music video, oke nanti kita bahas lagi,” kata Anji dalam videonya yang diunggah, Sabtu (04/04/2020) kemarin.

Kini terjawab sudah, tak heran jika Syakir Daulay menuliskan official music video dalam unggahannya. Dalam beberapa hari ini, Syakir bertahan di trending nomer 1 dan dibawahnya ada Nissa Sabyan yang juga telah ditonton sebanyak lebih dari 20 juta kali. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi