Beranda Akses Dampak Corona, Polres Berlakukan Penundaan Kunjungan Tahanan

Dampak Corona, Polres Berlakukan Penundaan Kunjungan Tahanan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Mapolres Batanghari melakukan penundaan kunjungan terhadap tahanan. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Batanghari, AKBP Dwi Mulyanto SIK SH, melalui Kasat Tahti, IPTU Wirawan Hisbah, Jumat (03/04/2020) lalu.

Dikatakannya, pemberlakuan penundaan kunjungan sudah diterapkan pada bulan Maret lalu. Jika biasanya waktu kunjungan pada hari Selasa dan Kamis, kini pihak keluarga diminta untuk menahan diri agar tidak berkunjung terlebih dahulu.

“Waktu keluarga tahanan datang berkunjung beberapa waktu lalu, kita sosialisasikan bahwa ada penundaan kunjungan hingga situasi mulai kondusif,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain penundaan kunjungan, ruang tahanan polres juga di semprotkan cairan disinfektan.

“Pihak BPBD juga koordinasi dengan kita, sehingga ruangan tahanan dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

IPTU Wirawan mengatakan, saat ini jumlah tahanan di Mapolres Batanghari juga sudah melebihi kuota yang semestinya hanya bermuatan 20 orang tahanan. Jumlah tahanan saat ini kurang lebih 29 orang. Terdiri dari tahanan narkoba 15 orang, reskrim 13 orang dan titipan kejaksaan 1 orang.

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan di ruang tahanan, anggota kepolisian juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh para tahanan.

“Suhu tubuh tahanan juga dilakukan pengecekan dengan menggunakan termometer infrared,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi