Beranda Akses Al Haris Gelontorkan Rp 30 Miliar Tangani Corona di Merangin

Al Haris Gelontorkan Rp 30 Miliar Tangani Corona di Merangin

MERANGIN, AksesJambi.com – Untuk menanggulangi pandemi Covid-19 atau Corona virus yang semakin mewabah, Pemkab Merangin, dalam hal ini Bupati Al Haris mengambil kebijakan besar dengan merombak APBD 2020.

Tidak tanggung – tanggung, Rp 30 Miliar disiapkan Pemkab Merangin untuk penanganan Corona yang anggarannya diambil dari belanja-belanja tidak prinsip.

“Hari ini APBD sudah kita rombak total. Kita siapkan dana Rp 30 Miliar untuk penanganan Covid-19 di Merangin,” kata Bupati Al Haris usai pimpin rapat Paripurna penyampaian LKPJ di gedung DPRD Merangin (06/04/2020).

Anggaran tersebut nantinya akan difokuskan mulai pencegahan, penambahan alat perlengkapan, isentif petugas dilapangan dan dana sosial.

Al Haris juga menghawatirkan, jika bencana pandemi covid-19 ini masih terjadi 4 bulan kedepan. Maka dana tersebut juga diperuntukan untuk pembelian Alat Pelindungi Diri (APD) para petugas medis dilapangan.

“Kita fokuskan mulai dari dana pencegahannya, menambah alat-alat perlengkapannya. Seperti, APD kita masih kurang disemua Puskesmas, termasuk juga isentif petugas dilapangan,” jelasnya.

Lanjutnya, dana tersebut nantinya juga akan digunakan untuk sosial masyarakat. Di mana semenjak mewabahnya Pandemi ini, berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat.

Al Haris juga menegaskan,Pemerintah tidak boleh tinggal diam dan akan terus melakukan langkah cepat untuk menangani pandemi ini.

Ditambah lagi ungkap Al Haris, Presiden sudah menetapkan Indonesia PSBB (Pembatasan sosial berskala besar), bagi semua kepala Daerah se-indonesia.

“Untuk itu, kita harus cepat ambil langkah kongrit untuk menangani ini semua. Mulai dari pencegahan, membuat posko dan sebagainya,” pungkasnya. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi