Beranda Akses Gandeng Mitty Zasia, ABJ Ingin Kreator Lokal Jambi Go Nasional

Gandeng Mitty Zasia, ABJ Ingin Kreator Lokal Jambi Go Nasional

JAMBI, AksesNews – Dalam resesnya, Anggota DPD RI Dapil Jambi, Abu Bakar Jamalia (ABJ) menggelar Seminar Kebangsaan 4 Pilar di Luminor Hotel Jambi, Sabtu (06/04/2019) pagi.

Usai agenda tersebut, ABJ mengundang konten kreator asal Yogyakarta Mitty Zasia, guna mencari solusi terkait pokok pikiran generasi millenial di Jambi pada era digital seperti sekarang ini.

“Kita ingin generasi millenial di Jambi juga dapat berpartisipasi di kancah nasional dan berkontribusi mengharumkan nama Jambi di dunia digitalisasi,” kata ABJ.

Menurutnya, mainset anak muda yang masih ingin menjadi PNS memang tidak salah. Namun, di era sekarang ini banyak bepeluang untuk berwirausaha melalui ekonomi kreatif.

“Jadi PNS itu, bukan pemikiran yang salah, akan tetapi jika tidak ada peluang menuju kesana, kenapa tidak beralih kepada pekerjaan sesuai dengan potensi yang ada,” tambahnya.

Untuk itu, ABJ menggandeng Youtubers yang juga Selebgam asal Yogya Mitty Zasia dan Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri (HBA), pada agenda ngopi sore dan diskusi ekonomi kreatif di Kesiko Caffee, Sabtu (06/04/2019) sore.

Mitty Zasia nanti pada acara tersebut akan menyampaikan tips-tips sukses menjadi konten kreator. Salah satunya, disebutkan yakni untuk langkah awal kenali diri sendiri.

“Yang pertama aja ya dulu, kita harus mengenal diri kita sendiri. Dengan potensi yang kita miliki, insyaAllah nanti akan berkembang sendiri,” sebutnya singkat. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi