Beranda Akses Jambi Stok 707.800 Masker dan 84 Ruang Isolasi untuk Pasien Suspect Corona

Jambi Stok 707.800 Masker dan 84 Ruang Isolasi untuk Pasien Suspect Corona

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi menyediakan, 700.000 pcs masker bedah (masker ikat) dan 7.800 pcs masker N-95.

Masker tersebut disiapkan sesuai dengan instruksi WHO, bahwa masker digunakan untuk yang sakit, untuk pelayan kesehatan dan berpergian di dalam pesawat atau saat di pusat keramaian.

Kepala Dinkes Provinsi Jambi dr. Samsiran Halim mengatakan, stok masker sangat terbatas, maka pembagian maker sangat selektif, hanya kepada orang sakit dan yang sangat membutuhkan.

“Kita menyarankan agar masyarakat meminta masker ke pemerintah kabupaten/kota terlebih dahulu, kalau kurang, baru minta ke Pemerintah Provinsi Jambi,” kata dr. Samsiran, Jumat (06/03/2020).

Selain itu, Pemprov Jambi bersinergi dengan pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Jambi juga telah menyiapkan ruang isolasi untuk penanganan pasien yang kemungkinan akan terinfeksi virus Corona (Covid-19).

“Ada sebanyak 84 tempat tidur (ruang isolasi, red) untuk pasien yang dicurigai terjangkit Corona di beberapa rumah sakit di Provinsi Jambi. Selain itu, Dinkes Provinsi Jambi juga menyediakan, 707.800 pcs masker,” tambahnya.

Untuk diketahui, Dinkes Provinsi Jambi telah menyediakan Hotline Crisis Centre Virus Corona, dengan nomor 081366851361, untuk mengetahui informasi mengenai virus Corona, yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi