Beranda Akses Ekspor Udang Ketak Terhenti, HNSI Tanjab Barat Akan Temui Bupati

Ekspor Udang Ketak Terhenti, HNSI Tanjab Barat Akan Temui Bupati

TANJABBAR, AksesJambi.com – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat akan segera mencari solusi atas para nelayan yang menganggur akibat tidak dapat ekspor ke China dan Hongkong hasil tangkapan udang ketak.

“Kita akan melakukan rapat koordinasi dengan Bupati dan Dinas Perikanan untuk menentukan negara ekspor lain selain China dan Hongkong,” kata Ketua HNSI Tanjab Barat Yogi, kamis (06/02/2020).

Yogi menegaskan langkah tersebut di anggap paling bisa mengatasi persoalan nelayan di Tanjabbar yang melalukan penangkapan udang ketak. Dirinya pun menyampaikan pada hari Senin mendatang akan mengadakan rapat terkait persoalan tersebut.

“Senin akan kita rapatkan, dan akan meberikan solusi yang terbaik,”ujarnya.

Untuk diketaui para nelayan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat tidak melayang lagi karena komonditi yang dihasilkan yakni Udang Ketak tidak dapat di ekspor akibat virus Corona yang sangat mempengaruhi perekonomian di China.

Udang ketak tersebut biasanaya di ekspor ke luar negri yakni China dan Hongkong. Bahkan sejumlah pengepul juga mengeluh karena udang yang di beli dari para nelayan dan tidak bisa di ekspor. (DIKA)

DRadio 104,3 FM Jambi