Beranda Akses Jubir Covid-19 Tanjab Barat Umumkan Dirinya Positif Corona

Jubir Covid-19 Tanjab Barat Umumkan Dirinya Positif Corona

TANJABBAR, AksesJambi.com – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi, Taharuddin dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji swab yang sudah keluar hasilnya, Senin (05/10/2020) sore.

Taharuddin menyampaikan sendiri dirinya positif Covid-19 secara terbuka melalui video yang berdurasi 4 menit 47 detik dan beredar ke beberapa jejaring sosial.

“Berdasarkan hasil swab yang diumumkan provinsi, saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Taharuddin yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Tanjab Barat dalam video yang diterima AksesJambi.com.

Taharuddin menerangkan, saat ini, dia sedang menjalani proses isolasi mandiri selama satu pekan terakhir, sebagai upaya perawatan.

“Saya sudah melakukan isolasi mandiri sejak satu minggu terakhir setelah di ambil swab. Mudah-mudahan, saya bisa melewatinya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah membenarkan bahwa Jubir Covid-19 Tanjab Barat terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien 598 inisial T asal Tanjab Barat merupakan Jubir Covid-19 hari diumumkan terkonfirmasi positif dan selama menunggu uji swab sudah mengisolasi dan ini diperkuat pengakuannya juga. Saya mendoakan agar cepat sembuh,” ucap Johansyah.

Berdasarkan update sebaran data terbaru Covid-19 Jambi, suspek tambah 4 jadi 121 kasus, terkonfirmasi positif tambah 25 jadi 617 kasus, dirawat 298 pasien, sembuh tambah 5 jadi 286 orang, kematian 14 orang dan spesimen 477 tunggu.

Dari data yang dirilis tersebut, Kabupaten Tanjab Barat penyumbang terbanyak terkonfirmasi positif Covid-19 yakni, 14 orang, disusul Kabupaten Merangin sebanyak 6 orang, Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 3 orang, serta Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi masing-masing 1 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi