Beranda Akses Tokoh Politik Batanghari Dibelakang Paslon Fadhil-Bakhtiar

Tokoh Politik Batanghari Dibelakang Paslon Fadhil-Bakhtiar

BATANGHARI, AksesJambi.com – Perhelatan pilkada Batanghari 2020 semakin mendekati final, satu persatu paslon bupati dan wakil bupati Batanghari mulai mendaftar ke komisi pemilihan umum (KPU) Batanghari. Kini sudah saatnya para calon pemimpin Batanghari ini mematangkan strategi untuk meraih kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ya, tentunya strategi pemenangan tersebut tidak lepas dari peran partai politik dan tokoh-tokoh politik di Batanghari. Seperti halnya pasangan calon bupati dan wakil bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief SE dan H Bakhtiar SP yang sudah mengantar berkas pendaftaran ke KPU Batanghari pada Sabtu (05/09/2020).

Jika melihat dari usungan dan dukungan partai politik, Paslon Fadhil-Bakhtiar diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang masing-masing mempunyai 4 kursi di DPRD Batanghari. Dan didukung oleh partai Gelombang Rakyat (Gelora) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Tidak hanya itu saja, PKB dan Partai Nasdem juga mempunyai putra asli Batanghari yang duduk di kursi DPRD Provinsi Jambi dan DPR Republik Indonesia (RI). Mereka adalah Elpisina dari PKB dan Sapuan Anshori yang duduk di DPRD Provinsi Jambi, dan Hasbi Anshori di DPR RI dari partai Nasdem.

Jika ketiga tokoh politik besar asal Batanghari ini memainkan perannya sebaik mungkin, tentu tidak menutup kemungkinan kehadiran Paslon Fadhil-Bakhtiar menjadi ancaman bagi paslon lainnya.

Saat dibincangi AksesJambi.Com, Elpisina selaku ketua DPC PKB sekaligus anggota DPR Provinsi Jambi mengatakan, mereka akan all out mendukung pasangan Fadhil-Bakhtiar di pilkada Batanghari. Sebab, putra Batanghari ini menginginkan pemimpin yang mampu membawa perubahan di Kabupaten Batanghari.

“Selama saya di DPRD Provinsi Jambi, saya sudah keliling di seluruh dari bagian barat provinsi Jambi, dan bisa kita lihat bahwa Kabupaten Batanghari yang notabenenya kabupaten tertua malah tertinggal dari Kabupaten Batanghari. Batanghari membutuhkan sosok Fadhil-Bakhtiar untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Batanghari,” kata pria yang akrab di sapa Ning Elpis ini, Sabtu (05/09/2020).

Sementara itu, Sapuan Anshori anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Nasdem mengemukakan hal yang sama. Dikatakannya, Batanghari membutuhkan pemimpin yang memahami potensi-potensi Kabupaten Batanghari. Dan mampu memperjuangkan Kabupaten Batanghari di tingkat Provinsi maupun Pusat.

“Karena selama ini pemerintah Kabupaten Batanghari kurang bersinergi dengan pemerintah Provinsi, padahal Batanghari mempunyai akses untuk menyampaikan keinginan mereka di tingkat Provinsi,” kata Sapuan Anshori.

Dikatakannya, karena selama ia duduk di DPRD Provinsi Jambi, ia kerap memperjuangan hak-hak masyarakat Kabupaten Batanghari, namun pemimpin Batanghari justru kurang sigap dan tanggap.

“Banyak contohnya, rencana-rencana pembangunan di Batanghari yang seharusnya dapat direalisasikan dengan dana Provinsi malah lepas, hal itu di karenakan kurang pekanya pemerintah daerah saat ini,” bebernya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI, Hasbi Anshori mengungkapkan, selama ia ikut dalam dunia politik, ia sudah dua kali mengantarkan paslon untuk mendaftar di KPU Batanghari.

“Dulu saya pernah ikut mengantar Paslon Syahirsah – Ardian mendaftar di KPU, dan kali ini saya juga ikut mengantar Paslon Fadhil-Bakhtiar ke KPU Batanghari,” ucapnya.

Namun, Hasbi tak banyak menyinggung bagaimana kinerja dimasa pemerintahan Syahirsah-Ardian, sebab menurutnya hal itu tidak perlu diceritakan, karena masyarakat dapat menilai dengan sendirinya.

“Tak perlulah saya sebutkan bagaimana kinerja pemimpin terdahulu, cukup masyarakat yang bisa menilai,” tambahnya.

Alasan Hasbi sendiri untuk ikut dalam mengantar Paslon Fadhil-Bakhtiar mendaftar ke KPU Batanghari, karena ia yakin paslon Fadhil-Bakhtiar akan meraih kemenangan dan mampu membawa perubahan di Kabupaten Batanghari ke arah baru yang lebih baik.

“Kita ingin, jika mereka diamanahkan masyarakat untuk memimpin Batanghari,mereka harus memanfaatkan akses yang sudah ada, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Karena kita akan bersinergi untuk membangun Batanghari. Karena selama ini Kabupaten Batanghari masih jauh tertinggal dibandingkan Kabupaten lain di Jambi,” kata dia.

Elpisina, Sapuan Anshori dan Hasbi Anshori dengan kompak meminta kepada para simpatisan mereka di pileg 2019 untuk memilih paslon Fadhil-Bakhtiar. Karena mereka meyakini, bahwa kedua putra Batanghari ini akan mampu membenahi permasalahan yang ada Kabupaten Batanghari, baik dari pembangunan fisik maupun sumber daya manusianya.

“Kita meminta kepada seluruh pendukung, simpatisan kami di Pileg 2019 dan seluruh masyarakat Batanghari untuk berjuang memenangkan pasangan Fadhil-Bakhtiar pada 9 Desember mendatang,” pungkas ketiga tokoh politik ini. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi