Beranda Akses Yunninta: Program IBU Berikan Ruang Kreativitas Bagi Generasi Milenial

Yunninta: Program IBU Berikan Ruang Kreativitas Bagi Generasi Milenial

Wawancara eksklusif wartawan Akses Jambi, Dwi Pebrianza Danial bersama Yunninta. Foto: AksesJambi.com
Wawancara eksklusif wartawan Akses Jambi, Dwi Pebrianza Danial bersama Yunninta. Foto: AksesJambi.com

BATANGHARI, AksesJambi.com –  Kepedulian pasangan bakal calon bupati,  Yunninta Asmara dan bakal calon wakil bupati Batanghari, Mahdan memang dikenal sebagai figur yang peduli kepada setiap golongan masyarakat, tak terkecuali generasi milenial Batanghari

Saat dibincangi tim AksesJambi.Com, wanita yang akrab disapa Ibu YA tersebut mengaku, dia bersama M Mahdan memiliki strategi dan program khusus yang ditawarkan untuk Generasi Milenial di Kabupaten Batanghari, Rabu (05/08/2020).

Dikatakan Yunninta, sesuai dengan jargon mereka yaitu Inovasi Batanghari Unggul (IBU), pasangan ini sudah mempersiapkan beberapa program yang akan menjadi wadah inovasi bagi para anak muda di Kabupaten Batanghari. Sebab selama blusukan ke beberapa daerah, dirinya kerap bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah tokoh pemuda.

“Dari pertemuan yang sering saya jumpai, lalu berdialog, kemudian saya kumpulkan aspirasi dari para milenial,” ucap Yunninta.

Kebanyakan milenial meminta agar pemerintah menyediakan ruang yang lebih banyak untuk berkreasi dan berinovasi. Dari itu, ia bersama Mahdan mempunyai keinginan untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada generasi milenial Batanghari.

“Di program itu kita siap untuk memfasilitasi. Supaya tumbuh kreasi yang kreatif dari anak muda. Namun di samping itu, tentunya mereka tetap dalam pendampingan, sehingga penyaluran hobi mereka itu tidak menyimpang ke hal-hal yang negatif,” bebernya.

Apalagi menurutnya, generasi Milenial punya potensi yang luar biasa untuk kemajuan Kabupaten Batanghari itu sendiri. Sehingga, sangat disayangkan jika kreatifitas mereka tidak diasah karena kekurangan ruang.

Nantinya, jika dia bersama Mahdan diamanahkan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Batanghari, mereka bersama dengan unsur Pemkab Batanghari akan membangun ruang kreasi untuk mengembangkan bakat Milenial di setiap wilayah.

“Kita akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait, karena setiap dinas mempunyai program yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” sambungnya.

Wanita yang sudah menduduki kursi DPRD Batanghari selama tiga periode ini, sangat memahami betul apa saja yang diperlukan oleh kaum milenial Batanghari. Sehingga mereka akan berupaya untuk mendukung generasi milenial Batanghari.

“Kita akan membangun spirit anak muda Batanghari. Karena, mereka ini merupakan generasi penting yang akan meneruskan semangat para pemimpin suatu daerah di kemudian hari,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi