Beranda Akses Bantu Belajar Daring, Demokrat Batanghari Siapkan WiFi Gratis

Bantu Belajar Daring, Demokrat Batanghari Siapkan WiFi Gratis

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 membuat akses internet jadi salah satu kebutuhan utama bagi peserta didik. Menyikapi kondisi tersebut, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batanghari menyediakan fasilitas wifi gratis bagi pelajar. Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris Partai Demokrat Batanghari, Okta F Yuma.

Dikatakannya, penyediaan jaringan internet melalui WIFI tersebut tersedia di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Batanghari. Penyediaan jaringan WIFi ini diperuntukkan bagi para peserta didik yang belum mampu membeli Quota internet.

“Kami tetap berupaya untuk berkontribusi kepada para siswa-siswa yang tengah mengikuti program belajar melalui daring,” ucap Okta F Yuma.

Pria yang akrab disapa Okta tersebut mengatakan, Pandemi Covid-19 yang turut serta menghambat perekonomian masyarakat, menjadi pertimbangan mengapa Demokrat Batanghari membuka akses ini terhadap para pelajar. Dia juga menegaskan, penyediaan jaringan internet berbasis WIFI ini diberikan tanpa ada pungutan baiaya sepeserpun alias gratis.

“Sifatnya kami hanya membantu, mencoba meringankan beban siswa-siswi, bagi pelajar yang sekiranya membutuhkan silahkan untuk mendatangi kantor Demokrat Batanghari,” sambungnya.

Mengingat akan situasi pandemi saat ini, ia mengimbau kepada siswa yang hendak menggunakan WIFI gratis ini, tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Tetap menggunakan masker, jaga jarak, jaga etika dan jangan lupa bahwa kami hanya membuka akses ini kepada pelajar dari pukul 08.00-12.00 WIb, dari hari Senin hingga Jum’at,” bebernya.

Selain itu menurut Okta, penyediaan WIFI gratis ini merupakan bentuk kepedulian Demokrat Batanghari terhadap dunia pendidikan yang tetap menuntut siswa belajar dan mengerjakan tugas meski dalam bencana non alam ini.

“Pada prinsipnya hanya mencoba untuk membantu dan berbagi, agar generasi kita ini tetap bisa mengikuti proses belajar dengan baik,” Imbuhnya.

Dirinya juga berharap, agar program ini bermanfaat serta dapat dimaksimal oleh pelajar sebaik mungkin.

“Saya kira semua punya kewajiban untuk sama-sama memotivasi pelajar agar terus semangat belajar, semangat menatap masa depan yang cerdas dan maju,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi