Beranda Akses Operasi Pangan Gratis ACT Jambi, Tenaga Medis Raden Mattaher Diberi Nutrisi Tambahan

Operasi Pangan Gratis ACT Jambi, Tenaga Medis Raden Mattaher Diberi Nutrisi Tambahan

JAMBI, AksesNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan penanganan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian bersama melawan Covid-19 ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi berkolaborasi dengan Jurus Sehat Rasulullah & Pengawal Generasi Qur’an yang dibina oleh dr. Zaidul Akbar & dr. Meity Elvina, Sp.OG kembali melaksanakan Operasi Pangan Gratis, Selasa (31/03/2020) kemarin.

Dikatakan Branch Manager ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi, bahwa Operasi Pangan Gratis ini sebagai wujud aksi membersamai para petugas medis yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Sebagai bentuk ikhtiar kecil kita mendukung perjuangan para pahlawan medis, hari ini kami membagikan 100 paket makanan dan minuman sehat untuk tenaga medis di RSUD Raden Mattaher,” kata Ilham

Lebih lanjut, dirinya mengatakan akan terus membersamai para petugas medis. Di mana saat ini ACT Jambi juga sedang mengikhtiarkan adanya Alat Perlengkapan Diri (APD) untuk tenaga edis.

“Selain Operasi Pangan Gratis, Kami mengajak kepada seluruh sahabat dermawan untuk bersama-sama membantu para tenaga medis melawan Virus Covid-19 ini dengan sama-sama kita ikhtiarkan pengadaan Alat Perlengkapan Diri (APD) untuk para petugas medis,” lanjut Ilham.

Sementara itu, Siti Nurmala A.M Kep Pengawas Kepala Sub Bidang Sumber Daya Pelayanan Keperawatan RSUD Raden Mattaher Jambi pun mengucapkan terima kasih atas Operasi Pangan Gratis yang diberikan oleh ACT untuk para tenaga kerja kami.

“Program ACT dalam memberikan makanan ini sangat membantu sebagai tambahan gizi para tenaga medis di RSUD Raden Mattaher ini,” kata Nurmala.

Dirinya berharap agar program ini terus berlanjut & serta bisa dilaksanakan  merata di Jambi. “Kami berharap program aksi dukungan untuk tenaga medis ini tidak berhenti sampai di sini. Semoga dapat terus berlanjut dan berkesinambungan serta dapat dilaksanakan di Rumah Sakit-Rumah Sakit se-provinsi Jambi,” pungkasnya.

Aksi Dukung Perjuangan Para Pahlawan Medis tidak hanya sekali saja, akan tetapi akan terus dilakukan berkesinambungan di beberapa Rumah Sakit terutama yang menjadi rujukan penangan Covid-19 di area Provinsi Jambi.

Selain itu, ACT Jambi mengajak kita semua untuk berpartisipasi & berkontribusi dalam gerakan Ayo bantu Jambi #BersamaLawanCorona dengan memberikan donasi melalui transfer ke rekening BNI Syariah # 88 0000 9299 BSM # 714 000 9991 a.n. Aksi Cepat Tanggap, Informasi dan konfirmasi donasi 0741-361-3043 / 0823-4632-5212. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi