Beranda Advertorial Kafilah Jambi Raih Posisi 9 Besar STQ Nasional di Pontianak

Kafilah Jambi Raih Posisi 9 Besar STQ Nasional di Pontianak

JAMBI, AksesNews – Kafilah Provinsi Jambi berhasil masuk pada posisi 10 besar pada gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Ke XXV Tahun 2019, yang dilaksanakan di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto yang turut hadir pada acara penutupan (Closing Ceremony), mengatakan bahwa para kafilah duta Al-Qur’an Jambi telah menorehkan prestasi mengharumkan nama Jambi diajang STQN tahun ini.

“Alhamdulillah, Kafilah Jambi bisa masuk pada posisi 10 besar (Peringkat 9) prestasi yang sama diraih pada tahun sebelumnya MTQ Nasional 2018 lalu, dan M. Dianto sendiri mengungkapkan sangat mengapresiasi capaian ini,” kata Sekda

Menurutnya, hasil masuk 10 besar ini merupakan buah usaha serta kerja keras para peserta, termasuk para pelatih, pendamping, Official serta tak lupa tentunya doa dukungan dari masyarakat Jambi.

Sekda juga mengatakan dengan hasil yang diraih tersebut, secepatnya dirinya akan melaporkan kepada Gubernur Jambi, dan sudah barang tentu pihak Pemprov Jambi sendiri akan mengevaluasi terkait hal apa saja yang perlu dilakukan dan tingkatkan, terlebih untuk persiapan menghadapi perhelatan MTQ Nasional tahun 2020 di Kota Padang Sumatera Barat.

Untuk diketahui, pada gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional tahun 2019 ini, Kafilah Jambi sendiri berhasil meraih dua gelar yakni masing-masing Juara Kedua Cabang Tilawah Al-Qur’an Dewasa Putra atas nama Muhammad Ridho Amir.

Pada cabang Hifzil (Hafalan Al-Qur’an) 20 Juz Putra atas nama Muhammad Ropiqi Basarudin diposisi Juara Ketiga, dan untuk Juara Umum STQ Nasional tahun 2019 ini diraih oleh Provinsi DKI Jakarta, diposisi Kedua Provinsi Banten, dan tempat Ketiga diraih oleh Provinsi Sumatera Utara.

Pada acara STQ Nasional XXV Tahun 2019 ditutup secara resmi pelaksanaan oleh Menteri Agama Republik Indonesia H. Lukman Hakim Saefuddin di Alun Alun Kapuas Pontianak Jumat Malam 5 Juli 2019. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi