Beranda Akses Pemkab Tanjab Barat Siapkan Lahan untuk Pemakaman Korban Covid-19

Pemkab Tanjab Barat Siapkan Lahan untuk Pemakaman Korban Covid-19

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat menyiapkan lahan milik pemerintah sebagai tempat pemakaman untuk pasien yang meninggl terkonfirmasi Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Barat, Agus Sanusi ,Selasa (05/05/2020).

Agus mengatakan persiapan pemakaman untuk pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri. Untuk itu, Pemkab Tanjab Barat menyiapkan lahan milik Pemkab untuk dijadikan tempat pemakaman.

“Sudah ada perintah dari Mendagri untuk menyiapkan kuburan khusus covid. Pemkab sudah siapkan tanah pemkab, dan masih kita cek,”ujarnya.

Sementara itu, diterangkan oleh Sekda bahwa lokasi tanah untuk pemakaman tersebut berada di Kecamatan Betara. Meskipun demikian, Ia berharap tidak ada masyarakat Tanjab Barat yang menempati tanah yang dipersiapkan tersebut.

“Lokasinya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara. Itu lokasinya tanah milik Pemkab. Besok akan di lihat lokasinya, jalannya juga nanti akan di butuhkan pengerasan,” paparnya.

Sementara itu, Camat Betara, Toni E Putra saat di konfirmasi menyebutkan bahwa memang ada tanah Pemkab Tanjab Barat di Desa Lubuk Terentang. Lokasinya sekitar 500 meter dari Jalan utama.

“Ada tanah pemkab lebih kurang dua hektare. Itu setenggah kilo lah lokasinya dari jalan AS,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi