Beranda Akses Lewat Jambi, 5 Pemudik Ketahuan Sembunyi di Dalam Terpal Truk Tronton

Lewat Jambi, 5 Pemudik Ketahuan Sembunyi di Dalam Terpal Truk Tronton

TANJABBAR, AksesJambi.com – Meski sudah dilarang aktivitas mudik oleh pemerintah guna memutus rantai Penyerangan Covid-19, namun masih ada juga orang yang nekat mudik dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh lima orang asal Aceh ini, Mereka sanggup bersembunyi di dalam terpal dibelakang mobil truk tronton angkutan barang demi mudik ke Bandar Lampung.

Namun sayang, aksi konyol yang terbilang nekat ini digagalkan oleh Petugas Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Provinsi Jambi yang bertugas melakukan pemeriksaan di wilayah perbatasan Jambi-Riau.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya memang menggagalkan aksi lima orang tersebut yang nekat mudik dengan menaiki truk tronton tersebut.

“Menurut mereka ada temennya yang jemput dari Riau,” sebut AKBP Guntur Saputro, Senin (04/05/2020) kemarin.

Menurutnya, para pemudik tersebut digagalkan aksinya oleh tim Polres Tanjab Barat yang bertugas melalukan pemeriksaan diperbatasan Jambi-Riau. Kelimanya itu, menaiki truk tronton dengan menutupi terpal pada bagian belakangnya.

“Polisi yang mencurigai terpal yang tertutup, akhirnya membuka terpal tersebut dan ternyata terdapat lima orang yang berada di dalam tronton di bagian belakang itu,” jelasnya.

Terkait Truk Tronton tersebut, telah diizinkan untuk meneruskan perjalanannya menuju Bandar Lampung. Namun, lima orang tersebut dijemput oleh temannya dari Provinsi Riau.

“Truk Trontonnya lanjut, sedangkan pemudiknya dijemput,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi