Beranda Akses Audiensi dengan Satgas Covid-19, Yogi Singgung soal Kinerja Petugas

Audiensi dengan Satgas Covid-19, Yogi Singgung soal Kinerja Petugas

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung (Tanjab) Barat semrawut dalam menjalankan himbauan tentang pencegahan mewabahnya covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

Hal ini dilontarkan oleh Ketua Aliansi Pemuda Daerah Tanjab Barat, Suprayogi Saiful saat audiensi kepada gugus tugas terkait penanganan Covid-19, di Balai Pertemuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (05/05/2020).

“Beberapa waktu lalu kami melihat himbauan yang dilakukan oleh tim satgas penanganan Covid-19 itu seakan mematikan pedagang kecil dan UMKM yang berada di daerah ini, seharusnya pemerintah memikirkan solusi terkait hal tersebut,” kata Suprayogi yang kerap disapa Yogi.

Kaji Ulang, Suprayogi Minta Pemkab Tanjab Barat Lihat 3 Aspek soal Jam Malam

Dirinya juga menyebutkan jika bersifat himbauan, baru berupa kewajiban moral. Berbeda dengan jika intruksi maka wajib ditaati dan tidak dapat dikenakan sanksi.

“Jika pedagang kecil dan UMKM dibubarkan bahkan ditutup, seharusnya seluruh hal yang berkaitan keramaian dan jual-beli itu juga harus dibubarkan, bukan malah pilih-pilih,” tegasnya.

Pemuda yang juga sebagai anggota DPRD Tanjab Barat ini menyarankan, agar tim satgas yang sedang bertugas selalu mengedepankan etika dan moral yang tinggi tanpa arogansi.

“Saya yakin masyarakat patuh terhadap himbauan pemerintah, namun harus dilakukan dengan pendekatan persuasif bukan membentak dan semena-mena, kita takutnya hal ini akan mencedrai citra baik aparat dimata masyarakat,” pungkasnya. (Dika/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi