Beranda Akses Putus Rantai Covid-19, Fachrori: Warga Jambi di Perantauan Jangan Mudik Dulu

Putus Rantai Covid-19, Fachrori: Warga Jambi di Perantauan Jangan Mudik Dulu

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengimbau kepada warga Jambi yang berada di perantauan untuk tidak mudik dulu, demi melindungi keluarga di kampung halaman dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengunggah video imbauan Gubernur Jambi tersebut dalam channel YouTube Provinsi Jambi, Minggu (05/04/2020) malam.

Kepada sanak saudaro, kanti-kanti, dulur-dulur yang ada di perantauan, dimano bae berado. Janganlah balek mudik dulu untuk sementaro ko, guno menjago keluargo kito di dusun dari virus Covid-19,” kata Fachrori, Minggu (05/04/2020).

Imbauan tersebut diberlakukan, hingga jangka waktu yang belum ditentukan, atau sampai penyebaran Covid-19 mereda. Hal ini juga untuk melindungi keluarga dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Tahan dululah mudik, dengan caro ko kito biso memutus rantai penyebaran virus Corona dan untuk keluargo yang di Jambi. Jangan pulak nak pegi-pegi ke luar kota, tunda dulu tunak be di Jambi,” kata Fachrori.

Fachrori melarang warga Jambi untuk pergi ke daerah yang diketahui sudah terdapat pasien positif Covid-19. Warga diminta untuk tetap berada di daerah tempatnya berdomisili saat ini, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Ayo, samo-samo sadar berjuang bersamo, bersatu melawan Covid-19. Setop debat, saatnyo bebuat nyato. Semoga cobaan ko cepat berlalu, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” tutupnya.

Sementara itu, Pemprov Jambi telah melakukan berbagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menjaga akses masuk ke Jambi dibatas kabupaten/kota dengan provinsi-provinsi tetangga.

Kepala Daerah se-Jambi Kompak Jaga Masyarakat dan Bersama Lawan Corona

Gubernur Jambi juga telah menginstruksikan seluruh bupati/wali kota untuk bersama menangani dan bersatu melawan Covid-19 di masing-masing daerah kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Hingga Minggu (05/04/2020), di Jambi terdapat 1.010 berstatus orang dalam pemantauan (ODP), 6 pasien dalam pengawasan (PDP), 3 masih dalam uji lab/swab dan 2 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi