Beranda Akses Perkembangan Kasus Corona dan Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Jambi

Perkembangan Kasus Corona dan Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Jambi

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Gugus Tugas Penanganan virus Corona (Covid-19) Provinsi Jambi mengumumkan tabulasi data sebaran kasus Corona di kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Minggu (05/04/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 1.010 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, positif 2 orang dan 3 orang menunggu hasil uji lab/swab.

Dalam keterangan pers terkait perkembangan pasien yang positif Covid 19 khususnya Pasien 01, Johansyah mengatakan, berdasarkan hasil uji laboratorium terbaru masih tetap dinyatakan positif.

“Pasien positif 01, hasilnya sudah keluar dan tetap positif,” kata Johansyah, Minggu (05/04/2020) sore.

Dikatakannya, pada hari Senin, (06/04/2020) besok, tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Jambi akan mengambil uji lab ketiga kalinya dan akan dikirim ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta.

“Untuk itu, masyarakat Jambi untuk mematuhi instruksi Gubernur Jambi, menerapkan social distancing, tetap berada di rumah, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta rutin mencuci tangan apabila seusai melakukan aktivitas,” imbaunya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi