Beranda Akses Briefing Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Briefing Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

JAMBI, AksesNews – Kapolda Jambi, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, memimpin Briefing Posko Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Diseare (Covid-19) Provinsi Jambi Tahun 2020 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Minggu (05/04/2020) pagi.

Pada briefing yang dipimpin Kapolda ini, diikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Ketua BPBD, Para Pejabat Polda Jambi seperti Karoops, Dirintelkam, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dansat Brimob, Kabidhumas, Kabiddokkes, Karumkit Bhayangkara, Pejabat Korem 042 Gapu, Pejabat Pemprov serta personel TNI Polri dan ASN.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan untuk perkembangan situasi ekonomi dan sosial dimasyarakat harus kita kendalikan terkait dengan situasi saat ini.

“Harga kebutuhan semakin tinggi dan harga jual karet yang semakin rendah harus kita antisipasi dan mereka jangan sampai dimainkan oleh para tengkulak yang mengambil kesempatan dari keterbatasan para petani,” ujarnya.

Kapolda menjelaskan, Bidang pencegahan harus memperketat pengecekan di posko-posko di perbatasan baik melalui darat maupun melalui air serta monitoring kegiatan di posko perbatasan selama 1 x 24 jam agar setiap kendaraan yang memasuki Provinsi Jambi dilakukan pengecekan dan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, untuk memberikan pelatihan singkat kepada tim Medis, Perawat, TNI – POLRI, POL-PP, BNPB dan Perhubungan Anggota Gugus Tugas Covid – 19, dilakukan pengecekan ketersedian sembako di Provinsi Jambi dan alat Bantu kesehatan seperti APD, masker dan lain-lain untuk Anggota yang terlibat secara langsung.

“Kepada Humas untuk terus melakukan himbauan secara masif kepada masyarakat agar melaksanakan social distancing disetiap kegiatan,” tegas Kapolda.

Kapolda juga minta kepada Bidang Kesehatan untuk Monitoring masyarakat yang telah melaksanakan isolasi 14 hari dan disampaikan tindakan yang akan dilakukan setelah melaksanakan isolasi oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. (*)

DRadio 104,3 FM Jambi