Beranda Akses Bantu Masyarakat, KNPI Bersama Specialpreneur Bagikan Masker Kain Gratis

Bantu Masyarakat, KNPI Bersama Specialpreneur Bagikan Masker Kain Gratis

TANJABAR, AksesJambi.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat bersama Specialpreneur bergerak bagikan masker kain gratis kepada masyarakat, Minggu (05/04/2020).

KNPI bersama Specialpreneur membagikan 200 masker kain yang dibuat anak Disabilitas dari SLB Kuala Tungkal. Selain itu, ditambah 50 masker kain lagi dari bantuan para Donatur. Tak hanya itu, ada beberapa donatur lain yang menyumbangkan makanan kepada KNPI dan Specialpreneur untuk bergerak kejalan.

Ketua Specialpreneur Siti Maidina Herdyanti mengatakan, Masker ini buatan adik-adik penyandang disabilitas binaan Specialpreneur.

“Sebisa mungkin kami ingin ikut berpartisipasi dengan aksi nyata, semoga kegiatan bermanfaat bagi masyarakat banyak dan terimakasih kepada seluruh donatur dan relawan,” kata Siti Maidina.

Sementara itu, Ketua KNPI Tanjab Barat Dadang Ginanjar mengatakan, hari kita turun membagikan masker, sebenarnya sasaran kita para tukang becak, buruh dan tukang ojek, sebagian ada juga untuk masyarakat umum, titiknya ke Pelabuhan tanggo rajo, jalan asia, dan simpang aneka.

“Antusias masyarakat baik terhadap kegiatan ini karena masker pada saat ini sulit diperoleh, jadi kita berinisiatif untuk membuat masker dari bahan kain dengan bantuan anak-anak disabilitas, alhamdulillah hasilnya bagus dan fungsional minimal dapat membantu mencegah penularan covid-19 antar manusia,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi