Beranda Akses YLKI Hadir di Tanjab Barat, Siap Perjuangkan Hak Konsumen

YLKI Hadir di Tanjab Barat, Siap Perjuangkan Hak Konsumen

TANJABBAR, AksesNews – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bersifat nirlaba dan independen, bertujuan untuk melakukan pengawasan, melindungi konsumen, memfasilitasi terbentuknya kelompok kelompok konsumen, mendorong keterlibatan masyarakat sebagai pengawas kebijakan publik dan mengantisipasi kebijakan global yang berdampak pada konsumen.

Inisiasi dari Dedek Kurniawan selaku pembina dan Muhtar selaku pengawas mengamanahkan mengaktifkan kembali kepengurusan YLKI Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang baru kepada Abdul Kadir Hamka agar lebih baik kedepannya dengan pemikiran dan gagasan baru.

Abdul Kadir Hamka selaku Ketua YLKI Tanjab Barat yang baru mengatakan, aktif dan hadirnya YLKI di Kabupaten Tanjab Barat ini diharapkan bisa menjadi lembaga yang dapat memberikan perlindungan terhadap hak hak konsumen terjaga dengan baik, yakni atas kenyamanan, keselamatan dan keamanan.

“Kehadiran kami (YLKI) ini sebagai lembaga yang akan membantu konsumen dalam memperjuangkan haknya, termasuk menerima keluhan atau pengaduan konsumen serta melakukan pengawasan bersama pemerintah dan masyarakat terhadap pelaksanaan perlindungan konsumen,” jelasnya.

Dirinya mengatakan kedepannya YLKI Tanjab Barat juga akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk dapat bekerjasama melakukan pengawasan terhadap kebutuhan pokok masyarakat baik itu menyangkut isu nasional maupun didaerah guna menjaga kondusifitas di Kabupaten Tanjab Barat. (Alra)

DRadio 104,3 FM Jambi