Beranda Akses Kampanye Daring Kurang Diminati Paslon Bupati Tanjab Barat

Kampanye Daring Kurang Diminati Paslon Bupati Tanjab Barat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dua pekan berjalannya kampanye Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat belum satu pun dari tiga pasangan calon (Paslon) menggelar kampanye secara daring.

Kampanye tatap muka mungkin masih dianggap lebih mudah dan efektif. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat, Hairudin saat dikonfirmasi, Rabu (04/11/2020).

Dirinya menyebutkan, bahwa tahapan kampanye sudah dimulai pada tanggal 26 September yang lalu, dan akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020. Ini, kebanyakan paslon melakukan kampanye dengan cara tatap muka.

Menurutnya, paslon belum begitu maksimal melakukan kampanye daring. Kata Hairudin, untuk online kebanyakan menggunakan sosial media (sosmed) dengan unggah foto atau video.

Meskipun memang, kata Hairudin, soal kampanye tatap muka yang dilakukan Paslon sudah mengikuti aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kampanye paslon kita lihat tatap muka lebih banyak, meskipun dibatasi dan paslon rata-rata sudah ikuti aturan sesuai dengan memperhatikan protokol kesehatan, kalau daring agak kurang,” sebutnya

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa rata-rata paslon sudah mengerti dan mengikuti aturan kampanye di tengah pandemi Covid 19. Ketika berkampanye tata muka pun, diakui Hairudin, bahwa tim masing-masing Paslon sudah sadar untuk menyiapkan sarana prasarana terkait protokol kesehatan.

“Mereka sudah tahu aturan, termasuk kumpul-kumpul yang tidak boleh lebih dari 50 persen kapasitas ruangan atau tempat,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi