Beranda Akses Jembatan Rawa Karindangan Tanjab Barat Peringkat Kedua Destinasi Kreatif Terpopuler

Jembatan Rawa Karindangan Tanjab Barat Peringkat Kedua Destinasi Kreatif Terpopuler

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tak hanya memiliki kekayaan miyak dan gas, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi, juga terkenal dengan destinasi wisatanya. Terbukti, salah satu objek wisatanya, yakni Jembatan Rawa Karindangan masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2020.

Objek wisata tersebut, masuk dalam kategori Destinasi Kreatif Terpopuler API 2020 yang menempati posisi kedua dengan perolehan sementara 20 persen. Untuk peringkat satu sementara ada Rumah Pohon Waai, Kabupaten Maluku Tengah unggul dengan memperoleh suara 30,4 persen.

Pada posisi ketiga, ada Kampung Tridi yang berlokasi di Kota Malang dengan perolehan suara sementara 13,5 persen. Sedangkan, untuk destinasi kreatif dari daerah lainnya rata-rata di bawah 10 persen.

Ketua Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2020, Hiro Kristianto Sianturi, mengatakan tanpa terasa periode pemungutan suara (voting) API 2020 sudah berjalan selama dua bulan. Panitia mencatat hingga tanggal 30 September 2020 sudah masuk sebanyak 225.562 suara melalui SMS, e-poster Instagram dan video Youtube.

“Dari data jumlah suara yang masuk tersebut, masih didominasi oleh Domestik sebanyak sekitar 90 persen dan sisanya dari manca negara. Sebagai upaya untuk terus melakukan promosi bagi para nominasi dan tentunya Pariwisata Indonesia, Panitia Penyelenggara terus melakukan inovasi dalam penyelenggaraan API 2020,” kata Hiro dalam pers rilisnya, Sabtu (03/10/2020) kemarin.

Panitia Penyelenggara berharap akan dapat lebih banyak lagi pemerintah daerah maupun stake hoder pariwisata lainnya yang turut serta ambil bagian dalam kegiatan ini, sebagai upaya

bersama dalam terus mempromosikan Pariwisata Indonesia untuk segera membangkitkannya kembali setelah terkena dampak pandemi.

Sejalan dengan itu juga, Panitia Penyelenggara terus memantau promosi dan pemberitaan dalam rangka kegiatan API 2020. Selain dengan promosi dan pemberitaan yang melibatkan para selebritis ataupun komunitas, Panitia Penyelenggara juga mendapatkan bahwa banyak promosi dan pemberitaan dukungan terhadap nominasi yang dilakukan oleh para Wakil Rakyat (Anggota DPR RI), Wakil Menteri hingga Pejabat Eselon I di berbagai instansi setingkat Kementerian.

“Hal ini merupakan berita bagus, karena menunjukan bahwa kegiatan API 2020 juga sudah menjadi perhatian para pemangku kebijakan di negara ini. Akhir kata, Panitia Penyelenggara mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah turut serta mendukung maupun terlibat dalam kegiatan API 2020. Mari terus kita promosikan Pariwisata Indonesia agar segera bangkit dan bersinar kembali,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi