Beranda Akses Sekda Alpian Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2020

Sekda Alpian Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2020

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Alpian menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi dalam rangka Operasi Mantap Praja 2020, yang digelar di lapangan Polres Kerinci, Jumat (04/09/2020).

Apel tersebut dipimpin oleh Waka Polres Kerinci, Kompol M. Ridho, yang bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan pada penyelenggaraan Pilkada Serentak di Provinsi Jambi Tahun 2020.

Apel pasukan yang digelar serentak di seluruh kesatuan kewilayahan ini, untuk mengecek persiapan personel dan kelengkapan prasarana Polri berserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan guna pengamanan tahapan Pilkada 2020.

Dengan digelarnya apel diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pemilihan Walikota Sungai Penuh dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020.

Sekda Alpian yang hadir mewakili Walikota Sungai Penuh menyatakan harapannya agar seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020 bisa berjalan lancar dan aman, khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dan umumnya se-Provinsi Jambi.

“Dengan pelaksanaan apel gelar pasukan ini, kami berharap semua pihak terkait bisa benar-benar siap melaksanakan tahapan pemilihan Walikota atau Gubernur dan Wakilnya. Tidak hanya dari segi pengamanannya saja, namun juga kesiapan pelaksana yakni KPU dan pengawasannya,” jelasnya.

Sementara itu, Waka Polres Kerinci, Kompol M. Ridho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu dicermati pada Pilkada 2020, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 harus menerapkan protokol kesehatan.

“Saya perintahkan, kepada seluruh ajaran, untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada sebaik-baiknya, agar tercipta rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, penyelanggara dan peserta Pilkada 2020 itu sendiri,” pungkasnya. (Adv/Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi