Beranda Akses PPP Pilih Mulyani-Amin, Evi Suherman: Cici-Jalil Tak Penuhi Permintaan DPP

PPP Pilih Mulyani-Amin, Evi Suherman: Cici-Jalil Tak Penuhi Permintaan DPP

TANJABBAR, AksesJambi.com – Terkait terbitnya surat persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan calon (Paslon) Mulyani-Amin di Tanjung Jabung (Tanjab) Barat dari PPP menjadi pertanyaan di masyarakat.

Pasalnya, surat persetujuan model B1 KWK tersebut ada dua, pada tanggal 02 Agustus lalu PPP telah menyetujui paslon Bupati dan Wakil Bupati Cici Halimah-Abdul Jalil.

Namun, pada tanggal 02 September kemarin PPP juga mengeluarkan surat yang sama. Akan tetapi, pasangan yang disetujui yakni Mulyani Siregar-M. Amin.

Perlu diketahui, Ketua PPP Provinsi Jambi Evi Suherman menegaskan bahwa surat terbarulah yang sah, yakni Pasangan Mulyani-Amin.

“Yang dipakai yang terakhir, untuk Mulyani-Amin,” tegasnya, Jumat (04/09/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya hari ini lagi membuat surat pembatalan persetujuan calon Bupati dan Wakil Bupati pasangan Cici Halimah-Abdul Jalil.

“Ya, hari ini kita lagi membuat surat pembatalan, karena dia (Cici Halimah dan Abdul Jalil-red) tidak memenuhi permintaan dari DPP,” ungkapnya.

Seharusnya, tanggal 01 Cici Halimah dan Abdul Jalil sudah melengkapi berkas ke DPP untuk partai koalisi. Ternyata tanggal 1, tidak bisa melengkapi, jadi DPP mengambil tindakan.

“Selesai surat pembatalan dibuat, maka akan langsung kita kirimkan ke KPU,” tutupnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi