Beranda Akses Seorang Pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi Positif Covid-19

Seorang Pegawai RSUD Raden Mattaher Jambi Positif Covid-19

Gedung IGD RSUD Raden Mattaher Jambi. Foto: Ist
Gedung IGD RSUD Raden Mattaher Jambi. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Seorang pegawai administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, MM dinyatakan positif Covid-19 yang terpapar dari salah seorang pasien inisial DS yang juga positif asal Kota Jambi.

Pasien 170 ini, yakni seorang perempuan berusia 43 tahun (Tenaga Adm RSUD Raden Mattaher) asal Kota Jambi, yang kini dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, dengan riwayat kontak pasien 152.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Johansyah mengatakan, terdapat penambahan kasus positif Corona di Jambi sebanyak 19 orang. Sehingga, total kasus mencapai 188 orang, Selasa (04/08/2020).

Melonjak Lagi, Jambi Hari Ini Tambah 19 Pasien Covid-19, Total 188 Kasus

“Jadi, pasien 170 ini merupakan pegawai administrasi RSU Raden Mattaher, dan berkontak erat dengan pasien 152 (keluarga), yang dirawat di RSU Abdul Manap Kota Jambi,” jelas Johansyah.

Sementara itu, sehubungan dengan hasil rapat tanggal 4 Agustus 2010, pukul 08.00 WIB, menyikapi pelaksanaan tracking Covid-19 pegawai RSUD Raden Mattaher yang berdampak terhadap pelayanan pasien.

Maka dengan ini, kata Johansyah, pihak rumah sakit menerbitkan beberapa ketentuan. Selama proses tracking berlangsung, pelayanan Poliklinik RSUD Raden Mattaher akan ditutup mulai tanggal 4 Agustus 2020 sampai permasalahan bisa diatasi.

Selain itu, pelayanan kamar operasi elektif akan di tutup mulai besok, Rabu 5 Agustus 2020 hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan atau sampai permasalahan bisa diatasi.

Seorang Pegawai Disbudpar Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Pihak RSUD Raden Mattaher juga akan melakukan tracking dan screening swab, TCM/PCR karyawan RSUD Raden Mattaher secara bertahap sesuai skala prioritas,” kata Johansyah.

Kebijakan WFH (Work From Home) diberlakukan kembali, namun untuk pegawai fungsional yang usianya diatas 50 tahun. Diwajibkan bagi seluruh pegawai fungsional tetap menjaga diri secara ketat menerapkan protokol Covid-19.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, pegawai bagian dan unit di RSUD Raden Mattaher Jambi agar dapat mengatur secara lokal terhadap pelayanan. Tetap patuhi protokol Covid-19, antara lain memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi