Beranda Akses Sejumlah Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi Terkait Dana Covid-19

Sejumlah Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi Terkait Dana Covid-19

MERANGIN, AksesJambi.com – Terkait belanja barang dari anggaran Covid-19, sejumlah pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Merangin dipanggil ke pihak kepolisian Polres Merangin, Selasa (04/08/2020).

Kapolres Merangin, Mokhammad Lutfi melalui Kasat Intelkam, IPTU Tumpal Sinaga mengatakan, pemanggilan Pajabat Dinkes tersebut, guna untuk koordinasi dan mensesuaian data yang dimilki Dinkes terkait penggunaan anggaran Covid-19 dalam belanja barang.

“Hari ini, kita memanggil sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan Merangin, di antaranya Bendahara PPTK dan Kasubag Perncanaan terkait anggaran Covid-19, yang telah dilaksanakan dalam belanja barang,” kata Kasat.

Selain itu, Tumpal Sinaga juga menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan pendalaman dan pemeriksaan data yang menurut mereka real, dan juga akan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pengguna Anggaran (PA).

“Nantinya kita juga akan memanggil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengguna Anggaran (PA),” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinkes Merangin melalui Kasubag Perencanaan, Fajar Aria Fhitra membenarkan, bahwa mereka bersama rekannya di Dinas Kesehatan memenuhi Panggilan Pihak Polres Merangin.

“Benar, kita hari ini dipanggil pihak Polres untuk koordinasi terkait belanja barang yang sudah dilaksanakan dalam anggaran Covid-19,” terang Fajar Kasubbag Perencanaan Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin. (JNI)

DRadio 104,3 FM Jambi