Beranda Akses Perlombaan dan Hiburan Perayaan HUT RI dan Tanjab Barat Ditiadakan

Perlombaan dan Hiburan Perayaan HUT RI dan Tanjab Barat Ditiadakan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun 2020 dan HUT Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat ke- 55 akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Sekda Tanjab Barat, Agus sanusi mengatakan, perayaan HUT RI dan HUT Tanjab Barat mendatang akan sedikit berbeda. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Sehingga membuat teknis pelaksanaan perayaan yang biasanya dilakukan secara meriah harus dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan,” katanya, Selasa (04/08/2020).

Selain itu, ia juga menjelaskan lomba-lomba yang biasanya semarak dilaksanakan dalam menyambut HUT RI dan HUT Tanjab Barat terpaksa harus ditiadakan.

“Perlombaan dan kemeriahan di tingkat kabupaten, kecamatan serta desa tidak di perbolehkan, karena setiap perayaan lomba biasanya di hadiri oleh orang banyak, karena masih di suasana pandemi Covid-19, hal itu menjadi pertimbangan bagi pemerintah,” ungkap Sekda.

Selain itu kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan seperti hiburan yang biasa diisi dengan pentas musik maupun perlombaan mulai dari olahraga hingga keseniaan juga akan ditiadakan.

“Karena sekali lagi kita masih belum betul-betul normal, hanya mungkin nanti kita mencoba beradaptasi dengan sedikit perubahan-perubahan maupun kelonggaran untuk beraktivitas yang tetap mengedepankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Dika)