Beranda Advertorial Safrial Promosikan Wisata Mangrove Pangkal Babu

Safrial Promosikan Wisata Mangrove Pangkal Babu

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ke-54 dan HUT RI ke-74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Lingkungan Hidup daerah (DLHD ) bekerjasama dengan Kodim 0419/ Tanjab menggelar Lomba Lintas Alam, di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Minggu (04/08/2019).

Lomba lintas Alam mengangkat tema “Get To Adventure Magrove Forest Pangkal Babu” yang dilepas langsung oleh Bupati Tanjabbar Safrial dan turut dihadiri oleh Wabup Amir Sakib, Pj. Sekda Yon Eri, Para Forkompimda, Para Staf Ahli, Para asisten, Kepala OPD, Camat Serta para peserta lintas alam.

Bupati Safrial mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi semua pihak dalam menjaga lingkungan hidup serta menumbuhkan kesadaran melestarikan iklim global dari ancaman polusi dan mempromosikan destinasi wisata mangrove Pangkal Babu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lintas Alam Suparjo menyampaikan kegiatan lomba lintas alam ini dalam rangka menyermarakan hari jadi Tanjabbar yang ke-54 dan Republik Indonesia ke-74.

“Lomba lintas alam ini diikuti oleh 49 kelompok Yang terdiri dari Para siswa, Ormas, OKP, Perwakilan OPD, Mahasiswa serta masyarakat umum,” sebutnya.

Selain lomba lintas alam juga dilakukan penanaman mangrove di kawasan Hutan mangrove Pangkal Babu. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi