Beranda Akses Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON

JAMBI, AksesJambi.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Papua pada tahun 2020. Hal itu memicu semangat bagi pengurus-pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengikut sertakan atlet binaannya dari masing-masing wilayah pada pesta olahraga tersebut.

Begitu juga bagi atlet-atlet yang termotivasi untuk ikut serta dan berlatih, agar sampai mengikuti PON. Perjalanan menuju PON tidak seperti membalikan telapak tangan, para atlet harus mengikuti Pra PON terlebih dahulu.

Berkaitan dengan Pra PON, Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia (Pengprov MI) Jambi juga termotivasi untuk meraih prestasi di Pra PON. Tidak tanggung-tanggung Pengprov MI Jambi siap sepenuhnya untuk menjadi Tuan Rumah Pra PON.

Ketua Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Jambi, Varial Adhi Putra mengatakan bahwa berkaitan dengan Jambi untuk menjadi tuan rumah Pra PON akan datang telah disampaikan kepada KONI Jambi dan hal tersebut disambut baik oleh pengurus KONI Jambi.

“Kita sudah beberapa kali membicarakan ini kepada ketua PB MI dan pada hari ini saya akan melayangkan surat resmi kepada PB MI untuk kesediaannya Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Pra PON 2019,” jelas Varial Adhi, Sabtu (04/08/2018).

Pengprov MI Jambi siap untuk menjadi tuan rumah Pra PON tersebut, karena bisa dilihat potensi Jambi sangat besar dan Adhi Varoal juga berharap atlet-atlet Jambi bisa masuk ke PON.

Selain itu, salah satu pendiri MI Jambi AS.Budianto mengatakan agar atlet-atlet MI Jambi pada Pra PON nanti mendapatkan emas dan perak supaya bisa ikut serta di PON Papua serta mendapatkan prestasi di PON Papua.

“Atlet MI Jambi semoga pada Pra PON nanti mendapatkan emas dan perak. saya juga berharap agar MI Jambi berprestasi di PON Papua. Yang lebih penting lagi kita berharap kepada PB MI agar Jambi menjadi tuan rumah Pra PON,” harap Budianto.

Perwakilan dari KONI Provinsi Jambi, Joni mengatakan dari wacana Pra PON tersebut, KONI Jambi sangat mendukung dilaksanakan Pra PON di Provinsi Jambi.

“Kita harapkan MI Jambi berprestasi lebih baik dan kami harapkan juga MI bisa menjadi tuam rumah Pra PON yang akan dilaksanakan di Jambi,
ini membuat suatu gairah bagi atlet-atlet MI Jambi,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi