Beranda Akses Berkunjung Ke Jambi, Ini Pesan JK Untuk HMI

Berkunjung Ke Jambi, Ini Pesan JK Untuk HMI

KOTAJAMBI,AksesJambi.Com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menginjakkan kakinya di Provinsi Jambi, kedatangan orang nomor 2 Republik Indonesia ini adalah untuk mengisi kuliah umum dikampus Universitas Jambi (Unja) (04/08/2018).

Kedatangan JK ini menjadi kesempatan bagi HMI cabang Jambi untuk bersilahturahmi bersama JK yang juga merupakan Ketua Dewan Etik Majelis Nasional Korp Alumni HMI (KAHMI).

Pertemuan berlangsung usai JK memberikan pengarahan di Masjid Agung Seribu Tiang Jambi. Dalam kesempatan ini HMI cabang Jambi sempat berdiskusi dengan JK mengenai HMI.

Jusuf kalla menyampaikan kepada seluruh kader HMI untuk kembali ke masjid, HMI pernah memiliki basis dari masjid ke masjid yang cukup kental. Bahkan, kader-kadernya juga menjadikan masjid sebagai pusat gerakan intelektual-spiritual demi meningkatkan kualitas keimanan dan keindonesiaan.

“Zaman dulu HMI sangat dekat dengan masjid, bahkan kader-kadernya setiap kali berkegiatan itu ya di masjid. Ini yang membuat karakteristik kader HMI kuat” terang JK.

Saat di wawancara Ketua Umum HMI cabang jambi Bayu Anugrah menyampaikan, Kami mengucapkan selamat datang kepada kanda Jusuf Kalla di bumi sepucuk jambi sembilan lurah. Selaku Junior di organisasi HMI saya selaku ketua umum HMI cabang Jambi juga menyampaikan kepada Wakil Presiden bahwasanya banyak sekali isu lokal sampai nasional yang mesti dituntaskan. Pengawasan program nawacita, penyelesaian kasus HAM, penuntasan kasus agraria di Jambi, pendidikan neoliberalisme dikampus, dan jalan nasional pemakan korban (truk batu bara).

Beliau merupakan panutan bagi generasi muda, semoga kanda Jusuf Kalla sehat dan menebar virus kebajikan bagi masyarakat Indonesia”tutup Bayu. (Tim Redaksi)

DRadio 104,3 FM Jambi