Beranda Akses Jumlah PDP Covid-19 di Jambi Berkurang 1, Tersisa 21 Orang Lagi

Jumlah PDP Covid-19 di Jambi Berkurang 1, Tersisa 21 Orang Lagi

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jambi hari ini kembali mengalami penurun 1 orang, kini tersisa hanya tinggal 21 orang lagi, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap 44 orang dan Positif juga tetap berjumlah 117 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan pasien positif masih tetap 117 kasus, dimana yang sembuh 77 orang dan yang masih dirawat 40 orang.

“Hari ini, tak ada penambahan kasus positif di Jambi. Untuk ODP juga tak ada perubahan, masih tetap 44 orang dan PDP turun 1 menjadi 21 orang,” kata Johansyah, Sabtu (04/07/2020) sore.

Update Covid-19 Jambi: Jumlah ODP dan PDP Terus Berkurang

Dirinya juga mengatakan, bahwa sebaran kasus Corona tersebut berdasarkan hasil rilis data dari seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Provinsi, yang di kelola Tim Gugus Provinsi pada Sabtu, 4 Juli 2020, pukul 17.00 WIB.

Johansyah juga menyebutkan, kasus ODP tersebar di 7 daerah dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Sedangkan kasus PDP, tersebar di 6 daerah wilayah Jambi.

“Semoga semua wilayah yang ada di Provinsi Jambi bebas dari Corona dan pasien yang masih dirawat semuanya sembuh, baik yang PDP maupun pasien Positif,” harapnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini Jambi masih nihil kasus kematian akibat Covid-19. Sejauh ini, baru tiga kasus kematian berstatus PDP yang meninggal dunia, yakni di Kota Jambi, Kabupaten Tebo dan yang terakhir Batanghari. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi