Beranda Akses Jadi Bakal Calon Bupati Tanjab Barat, Ini Sekilas Profil Mulyani

Jadi Bakal Calon Bupati Tanjab Barat, Ini Sekilas Profil Mulyani

TANJABBAR, AksesJambi.com – Mulyani Siregar, sosok politisi yang bergelut di dunia legislatif yang mana saat ini menduduki sebagai Ketua DPRD Tanjung Jabung (Tanjab) Barat telah membulatkan tekad untuk berkiprah di gerbong eksekutif.

Dirinya akan maju di di Pilkada Serentak 2020 dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Tanjab Barat. Mulyani yang kerap disapa Pak Mul ini, lahir di Merlung pada 1963 dari pasangan orang tua (Alm) Khairudin Siregar dan (Almh) Suryah ini dikenal sosok yang ramah, santun dan dekat dengan semua kalangan.

Mulyani yang merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara. Dirinya memiliki satu orang istri yakni, Hotmaida Sianturi dan memiliki 3 orang anak (2 putra, 1 putri).

Semasa menjalani pendidikan, dirinya pernah bersekolah di SD Negeri 8 Merlung, SMP Negeri 6 Kota Jambi, SMA Negeri 2 Kota Jambi dan S1 Hukum di Universitas Jambi.

Perjalanan di dunia politik pun juga cukup panjang, yang mana mulai dari Ketua DPC PDIP Tanjab Barat hingga menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat 2 (dua) periode dan Wakil Ketua DPRD satu Periode.

Mulyani Siregar menjadi Ketua DPRD pertama kali tahun 2009-2014 dan kedua tahun 2019 hingga sekarang. Selain menjadi Ketua DPRD, Mulyani juga pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat periode 2014-2019 dari Partai PDI Perjuangan.

Selain kiprahnya di dunia politik, Mulayani diketahui sering berolahraga. Tak hanya itu, dirinya juga suka membaca, khususnya membaca buku hukum. Hal ini ditandai banyak buku yang berada di rak buku ruang tamunya.

Tahun ini, Mulyani mulai merintis karirnya di eksekutif dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Tanjab Barat dengan menggandeng M. Amin Abdullah sebagai wakilnya untuk Pilkada Serentak 2020.

Dengan jargon ‘Mulya’, pasangan bakal calon Bupati Tanjung Jabung Barat periode 2021-2024 ini. selalu mohon doa dan restu dari masyarakat agar dapat membuat Tanjab Barat menjadi baik. (Dika)