Beranda Akses Truk Tersangkut Kabel PLN, Warga Kompak Berhentikan Kendaraan Lain Demi Keselamatan

Truk Tersangkut Kabel PLN, Warga Kompak Berhentikan Kendaraan Lain Demi Keselamatan

JAMBI, AksesNews – Mobil dump truck tersangkut Kabel PLN, saat melintas di kawasan Jalan Lingkar Barat Dua, tepatnya di RT. 05, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, sekira pukul 09.00 Kamis (04/06/2020). Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebu macet total.

Kejadian berawal saat seorang pedagang pempek melintas di kawasan tersebut, melihat kabel PLN yang berada di lokasi kendor dan melintang di tengah jalan. Lalu dirinya mencari kayu untuk menompang kabel tersebut agar tidak mengganggu para pengendara saat melintas.

Lantaran tidak mendapatkan kayu untuk menompang kabel, pedagang pempek ity pun akhirnya pergi meninggalkan lokasi. Tidak berapa lama kemudian, dari arah Terminal Alam Barajo terlihat mobil dump truck melaju kencang dan tidak melihat ada kabel yang melintang di jalan. Kabel PLN tersebut tersangkut di bak mobil dan membuat bebrapa tiang kabel PLN roboh.

Kemas (62), salah satu warga Bagan Pete yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan, pada saat kabel tertarik oleh mobil, kabel sempat mengeluarkan percikan api. Warga yang berada di sekitar lokasi pun berteriak untuk memberhentikan mobil dan memberitahu bahwa ada kabel PLN tersangkut di bak mobil.

“Setelah mobil tersebut berhenti, beberapa warga langsung berlarian untuk membantu memberhentikan pengendara lain yang melintas,agar aliran listrik kabel PLN tersebut tidak mengenai mereka,” ujarnya.

Selanjutnya, saat warga sedang memberhentikan pengendara yang melintas ada pengendara motor yang melaju cukup kencang dari arah berlawanan. Karena melihat ada keramaian, pengendara itu pun langsung berhenti mendadak dan terjatuh.

“Tadi ada pengendara motor juga jatuh mungkin karena tidak nampak dan tidak bisa menghindari kerumunan warga,” tambahnnya.

Sementara itu, Camat Alam Barajo Mustari, Lurah Alam Barajo Suherman beserta beberapa anggota dari mapolsek Kota Baru, setelah mendengar kejadian tersebut langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian.

Kemudian mereka langsung menghubungi pihak PLN untuk memutuskan aliran listrik yang berada di kabel PLN, agar tidak menjadi musibah atau mengenai para pengendara lainnya.

“Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja tadi ada satu pengendara
yang terjatuh, namun bukan lantaran kabel tersebut, tapi dia terjatuh karena menghindar dari terkena kabel tersebut,” jelasnya.

Atas kejadian ini, listrik di wilayah Kelurahan Bagan Pete sempat dipadamkan beberapa jam, hingga akhirnya kembali hidup setelah semua telah diperbaiki oleh pihak PLN. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi