Beranda Akses Kedua Kalinya Kemalingan, Toko Krisbow Rugi hingga Rp 73 Juta

Kedua Kalinya Kemalingan, Toko Krisbow Rugi hingga Rp 73 Juta

JAMBI, AksesNews – Toko Krisbow yang berada di kawasan Jalan Jendral Sudirman, No 12, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, menjadi sasaran komplotan maling. Hal ini baru diketahui pihak toko, sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (03/06/2020) kemarin.

Presdian Sumar Hadi (37), selaku Supervisor Toko Krisbow saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kejadian kemalingan tersebut baru diketahui pertama kali oleh penjaga kasir saat akan membuka toko.

“Jadi awalnya penjaga kasir ini datang mau buka pintu toko, dan setelah masuk ke dalam toko penjaga kasir kaget melihat laci kasir toko sudah berserakan di lantai, tidak seperti kondisi biasanya, ujar Presdian, Kamis (04/06/2020).

Presdian menceritakan, setelah penjaga kasir melihat laci kasir berserakan di lantai, langsung menyalakan lampu. Ternyata semua Mcb lampu toko turun, dan semua kabel yang ada di toko sudah dalam kondisi putus. Merasa curiga, penjaga kasir lalu naik ke lantai atas untuk mengecek pintu di bagian atas, karena pintu di bagian bawah semuanya tidak ada yang rusak.

“Dugaan kita, pelaku ini masuk ke dalam toko dengan cara memanjat dari bangunan toko yang berada di sebelah, untuk naik ke lantai atas toko. Setelah di atas toko, pelaku merusak dinding pintu bagian atas dengan cara dijebol, dan setelah dinding dijebol pelaku masuk ke dalam toko,” tuturnya.

Kejadian kemalingan di toko Krisbow Thehok tersebut, bukan kejadian yang pertama kali. Namun tiga tahun yang lalu, toko Krisbow Thehok juga pernah mengalami hal yang sama, bahkan dengan cara yang sama.

“Ini kejadian yang kedua bang. Kejadian yang pertama, tiga tahun yang lalu bang. Pelaku masuk ke dalam toko juga dari pintu atas bang,” jelasnya.

Dari aksinya, pelaku berhasil membawa kabur sejumlah barang yang ada di dalam toko Krisbow, seperti mesin bor, sepatu septi, kipas angin, travo las, porcas, steples angin, meteran laser, tang amper, senter, dan tiga Alat perkakas. Presdian pun sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Jambi Selatan.

“Harga barang barang yang dibawa pelaku di atas Rp 1 Juta bang. Kalau ditotalkan semua kerugian mencapai sekitar Rp 73 juta bang,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan, Ipda Putu Gede Ega Purwita, saat dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut, dan pihaknya telah menerima laporan dari korban.

“Anggota kita sudah datang ke TKP, dan dugaan sementara pelaku saat beraksi berjumlah lebih dari 1 orang,” katanya. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi