Beranda Akses Terekam Kamera, 2 Harimau Muncul di Area Perkebunan Warga Kerinci

Terekam Kamera, 2 Harimau Muncul di Area Perkebunan Warga Kerinci

KERINCI, AksesJambi.com – Di tengah wabah virus Corona (Covid-19) yang menghantui masyarakat, teror harimau Sumatra terjadi di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sebanyak dua ekor hewan buas itu terlihat di pinggir jalan dekat kebun sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (03/04/2020) sore kemarin, oleh warga yang baru pulang dari kebun.

Harimau Sumatra terlihat berkeliaran di sekitar kebun warga di Dusun Parikan, Air Mumu, Gunung Raya, Kerinci, Jambi. Kemunculan dua ekor harimau ini terjadi pada, Kamis (03/04) kemarin.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, binatang buas itu terlihat di pinggir jalan dekat kebun sekitar jam 16.00 sore, oleh warga yang baru pulang dari kebun.

“Kito pulang dari ladang kebutulan ketemu di jalan,” kata Ike saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA), Sabtu (04/04/2020) malam.

Saat itu, dirinya berada dalam mobil bersama warga lain dan merekam kemunculan dua ekor harimau tersebut, dan membagikannya di laman Facebook.

“Kita berani videokan, karena kito dalam mobil,” tambahnya dengan bahasa logat melayu Jambi.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari instansi terkait dalam hal ini BKSDA Jambi menanggapi soal harimau yang muncul tersebut. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi