Beranda Akses Tak Melaut karena Corona, HNSI Tanjab Barat Beri Sembako Kepada Nelayan

Tak Melaut karena Corona, HNSI Tanjab Barat Beri Sembako Kepada Nelayan

TANJABBAR, AksesJambi.com – Wabah Virus Corona membawa dampak ekonomi begi seluruh masyarakat Indonesia, begitu juga bagi warga Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan nelayan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanjab Barat berbagi sembako kepada masyarakt pesisir dan nelayan di kantor sekreteriat HNSI di TPI Kabupaten Tanjab Barat.

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan yang tidak bisa melaut dan tidak bisa menjual hasil tangkap mereka karena virus corona atau covid-19, karena mayoritas masyarakat Tanjab Barat rata-rata para pekerjanya adalah nelayan udang ketak atau nenek, dan nelayan jaring ikan,” ungkap Ketua HNSI Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful, Sabtu (04/04/2020).

Yogi mengatakan efek corona saat ini berdampak sekali dengan nelayan dan hasil tangkapan mereka. Dulu untuk mendapatkan lebih hasil tangkapan sangat mudah, sekarang mau melaut saja sudah tidak bisa.

“Dimana penampung ikan tutup, karena tidak bisa dijual keluar daerah, yang diakibatkan dampak wabah virus Corona yang melanda dunia dan berimbas kepada masyarakat pesisir dan nelayan” ujarnya.

Lebih lanjut yogi berharap kepada pemerintah kabupaten Tanjab Barat harus bisa dan cepat dalam mendata masyarakat yang mendapatkan dampak dari covid-19.

“Kita minta Pemkab cepat meyalurakan sembako-sembako kemasyarakat yang terdampak secara ekonomi imbas dari virus corona,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi