Beranda Akses Musim Hujan, Ditpolairud Polda Jambi Siagakan 18 Kapal Evakuasi Banjir

Musim Hujan, Ditpolairud Polda Jambi Siagakan 18 Kapal Evakuasi Banjir

JAMBI, AksesNews – Ditrektorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi menyiagakan sebanyak 18 kapal untuk menyiagakan banjir yang sewaktu-waktu terjadi di musim pengujan saat ini.

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Arif BW, mengatakan pihaknya saat ini menyiagakan semua kapal yang dimiliki, untuk melakukan evakuasi jika banjir melanda Jambi.

Menurutnya, musim penghujan yang ada saat ini sangat berpotensi terjadinya banjir. Oleh karena itu, pihaknya menyiagakan 18 Kapal, baik di sungai Batangahari maupun di Perairain Tanjung Jabung.

“Meski saat ini posisi air berada di level lima, yang merupakan kategori aman. Namun, tidak menutup kemungkinan air bisa meningkat cepat. Musim penghujan masih, jadi kita siap siaga terus,” kata Arif, Sabtu (04/01/2020).

Selain itu, ia juga memastikan pasukan Airud Polda Jambi siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi banjir mereka akan siap diturunkan ke lokasi.

“Personel siap semua, jika kondisi tidak memungkinkan akan diturunkan,” tegasnya.

Selain 18 kapal tersebut, pihaknya juga menyiagakan angkutan darat untuk evakuaisi jika bencana banjir melanda dan membutuhkan evakuasi jalur darat.

“Semoga tidak terjadi (bencana, red), tapi kita siapkan jalur darat juga,” pungkasnya. (Team AJ)